spot_img

Pantai Kasih Parapat yang Ramah untuk Anak

SIMALUNGUN – Pantai Kasih merupakan salah satu pantai yang dibuka untuk umum di Jalan Marihat Parapat, Simalungun. Dari titik nol Parapat Pantai Bebas, hanya sekitar 1,5 km lagi menuju pantai ini. Pantai ini dikelola oleh masyarakat setempat dan menyediakan wahana Waterfun.

Dari namanya, Kasih, dimaksudkan agar para tamu bisa merasakan kasih selama berkunjung ke pantai ini. Ditambah dengan suasana pantai yang asri. Di siang hari saat cuaca cerah merupakan momen yang cocok untuk mengabadikan foto. Di sore hari juga, saat matahari akan terbenam. Suasana hati pasti damai saat melihat matahari terbenam dari pantai ini.

Dari pantai ini kamu bisa melihat Pantai Bebas, hutan di sekeliling Parapat, memandang kapal-kapal yang berlewatan di danau. Melihat barisan hotel, restoran dan aktivitas masyarakat di sepanjang pantai.

Pantai ini sudah lama ada. Sekira tahun 2000-an pernah menjadi pantai favorit wisatawan.

Saat pariwisata Parapat sangat jaya, pantai ini selalu dipenuhi pengunjung terutama pada saat akhir pekan dan liburan panjang. Pantai ini juga ramah terhadap anak-anak. Tidak perlu khawatir mengaja anak-anak berenang karena pantainya cukup dangkal buat mereka.

Pengelola Pantai Kasih menerapkan gratis masuk, hanya dikenakan sewa tikar yang disesuaikan dengan ukuran tikar. Sewa ban Rp10 ribu. Sewa bebek dayung Rp50 ribu per jam. Untuk parkir kendaraan roda empat Rp20 ribu dan Rp10 ribu untuk roda dua. Harga ini mungkin akan berubah sewaktu-waktu bergantung kebijakan pengelola Pantai Kasih.

TERKAIT  Mengenal Bukit Sipolha dan Pulau Hole di Simalungun

Biasanya pantai ini buka setiap Minggu atau hari-hari libur. Jam buka mulai  08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Objek wisata Waterfun Pantai Kasih buka setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini umumnya Minggu, saat ramai pengunjung dan semua wahana air tersedia.

Akses ke pantai ini tidak sulit. Biasanya para pengelola pantai, khususnya Pantai Kasih akan menyambut dan menawarkan para tamu yang lewat gerbang Parapat untuk singgah ke pantai ini.

Jika nanti saat liburan kamu terjebak macet selama di Parapat atau di pelabuhan, lantas jenuh dengan suasana macet, pantai ini paling cepat untuk membebaskan diri. Yuk main ke pantai! Sebagai pengingat lagi, jangan buang sampah sembarangan ya bro dan sista. Danau Toba itu milik kita bersama.

 

Penulis   : Damayanti Sinaga
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU