spot_img

Pantai Carolina, Healing di Kawasan Hotel Tanpa Menginap

SAMOSIR – Hampir tiap hotel di Samosir menyediakan pemandangan pantai. Itu jadi salah satu kriteria utama tamu dalam memilih penginapan. Mereka ingin menikmati liburan dengan memandang pantai. Apalagi seusai bangun tidur, buka jendela dan melihat pantai, suasana hati rasanya jadi lebih damai menyambut hari.

Salah satu hotel yang menyediakan fasilitas tersebut, Hotel Carolina. Kalau kamu tidak menginap di sini juga tidak masalah. Kamu bisa menikmati Pantai Carolina tanpa harus menginap di sini. Tidak ada tarif untuk masuk atau parkir bagi pengunjung. Kamu hanya perlu mengorder makanan dan minuman.

Pantai carolina 2
Memancing menjadi salah satu aktifitas di Pantai Carolina.(foto:damayanti)

Di Pantai ini tersedia tempat duduk untuk beristirahat dan rebahan. Ada ayunan untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada tempat untuk memancing jika kamu suka memancing. Di hari atau saat-saat tertentu biasanya para pria memancing di pantai ini. Pantai ini juga cocok buat kamu untuk berfoto ria. Halaman Pantai Carolina didesain keren bagi mereka yang suka berfoto.

Jika hari cerah, dari pantai ini kamu bisa melihat aktivitas para nelayan dan para nahkoda kapal. Di siang atau malam hari kamu bisa memandang Parapat di seberang. Di malam hari Parapat akan mencolok dengan lampu berwarna-warni.

Buat kamu yang ingin berenang tapi belum mahir berenang, kamu bisa menyewa baju pelampung. Carolina juga menyewakan sampan jika kamu suka mendayung. Tersedia kamar ganti dan toilet buat kamu yang mau ganti baju. Jadi, kalau niat mau mandi di pantai, sediakan baju gantimu.

TERKAIT  Puncak Sidiangkat Menawarkan Keindahan dan Kedamaian

Dari pantai ini kamu bisa melihat bukit yang berisi hutan yang masih cukup lebat. Memandang kapal-kapal yang berlewatan di danau. Melihat barisan hotel, restoran dan aktivitas masyarakat di sepanjang pantai. Pemandangan yang tentu tak biasa di kehidupan mu sehari-hari.

Untuk ke sini, jika kamu berhenti dari Pelabuhan Tomok, sudah pasti kamu harus belok kanan menuju Tuktuk Siadong. Kira-kira 100 meter lagi dari Puskesmas Tuktuk. Di pinggir jalan kamu akan melihat tulisan Carolina Hotel, kamu bisa masuk ke dalam. Di sana kamu akan menyaksikan tempat parkir dan baju pelampung biasa digantung. Kamu bisa menyewa sepeda motor juga jika berencana keliling Tuktuk atau bahkan keliling Samosir.

 

Penulis    : Damayanti Sinaga
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU