Odong odong Magnit Baru Anak-anak di Sipinsur

BERSPONSOR

HUMBAHAS – Odong odong menjadi objek baru di Kawasan Geosite Sipinsur. Destinasi dataran tinggi dengan veiw Danau Toba di Humbahas ini selalu ramai wisatawan. Berbagai usia senang datang ke sini, tak terkecuali anak di bawah umur yang dibawa orang tuanya.

Popularitas Sipinsur ini membuat Rudi Sianturi menyediakan wahana bermain untuk anak. Sejak 2015 silam, dia menyediakan kursi putar atau yang dikenal dengan Odong odong.

Untuk mencuri hati para buah hati wisatawan yang berkunjung, dia membuat desain Odong odongnya semenarik mungkin.

Untuk kursi putarnya, dia menyediakan dalam bentuk mobil mainan, sehingga setiap anak merasa menyetir mobilnya sendiri. Orang tua juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup sebesar Rp5000, seorang anak sudah menikmati Odong odong selama 10 menit dengan 5 lagu anak yang terus menemani.

BERSPONSOR

Rudi Sianturi mengatakan, naik Odong odong itu juga mengajarkan kepada anak untuk berinteraksi dengan teman-teman baru. Selain itu, tentu si anak memiliki momen berharga bersama orang tua di keramaian. Momen yang pasti memberikan pengaruh positif terhadap pertumbuhan si buah hati.

Sejak 8 tahun yang lalu, Rudi bersama satu orang AKAMSI (Anak Kampung Sini) yang membantunya, telah menjalankan usaha itu untuk melengkapi kebutuhan wisatawan di Sipinsur.

Kelebihan wahana ini, harganya yang cukup bersahabat dan masih satu-satunya yang beroperasi aktif di destinasi wisata kawasan Danau Toba. Kendati demikian, meskipun sudah eksis selama 8 tahun, masih banyak wisatawan yang belum mengetahui adanya wahana ini.

TERKAIT  Proyek Miliaran di Samosir Ramai Disorot, Ayah Bupati Gerah

Seorang ibu, Uli, yang berwisata ke Sipinsur mengaku baru tahu kalau di Sipinsur ada wahana bermain anak.

BERSPONSOR

“Selama ini saya mengira di Sipinsur hanya bisa memandang keindahan Danau Toba dan mengambil foto, ternyata ada Odong odong.” Ujarnya kepada Ninna, baru-baru ini.

Rudi mengaku, Odong odong itu merupakan sumber mata pencaharian yang cukup menjanjikan dan prospektif.

“Saya merasakan manfaat positif pariwisata dari usaha ini sehingga saya tergerak ingin berbuat lebih banyak lagi untuk mendukung pariwisata”, ujarnya kepada Ninna.

Usaha yang hasilnya sudah dirasakannya itu, kata Rudi, tak lepas dari kepedulia Pemkab Humbang Hasundutan yang telah memberikan dukungan bagi warga, khususnya yang tinggal di kawasan Sipinsur untuk menjalankan usaha-usaha pendukung Pariwisata.

- Advertisement -

Begitupun, dia berharap agar kualitas pelayanan di kawasan Sipinsur dapat ditingkatkan secara keseluruhan supaya lebih menarik, dengan demikian bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan.

Bro dan sis, kalau berkunjung ke Sipinsur bersama si buah hati, pastikan si buah hati mendapatkan momen berharga bermain di Odong odong Rudi ya. Untuk mencapai Sipinsur, bisa ditempuh sekitar 20 menit dari Bandara Silangit, atau Dolok Sanggul.

Penulis : Gomggom Lumbantoruan
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU