spot_img

Ngopi, Trend Baru Menikmati Kebun Teh Sidamanik

SIMALUNGUN – Siapa yang tak terpukau dengan keindahan Perkebunan Teh Sidamanik. Perkebunan milik PTPN IV di Kabupaten Simalungun ini semakin digandrungi wisatawan sejak beberapa spot-nya dijadikan agrowisata, seperti Kebun Teh Bah Butong yang selalu ramai di akhir pekan. Kini, ditemani secangkir kopi menjadi trend baru menikmati indahnya perkebunan teh warisan Belanda itu.

Berfoto di tengah hamparan tanaman teh, bergaya seolah menjadi karyawan pemetik teh lengkap dengan karung dan topi capil menjadi salah satu cara menikmati momen di sana selama ini. Tak jarang juga bagi pasangan yang akan menikah, menjadikan lokasi itu untuk pengambilan gambar prewedding.

Menyadari semakin tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke sana, sepertinya disadari oleh warga sekitar, ada cuan baru datang menghampiri mereka. Budaya ngopi, kini mulai merebak di tengah-tengah perkebunan teh itu.

Ada banyak coffee shop kini berdiri di sepanjang jalan yang membelah perkebunan itu. Menikmati indahnya kebun teh dengan semilir angin yang sejuk, dengan secangkir kopi panas mulai trending di sana. Soal rasa, bisa diadu dengan rasa espresso atau sanger dari coffee shop kenamaan. Dan satu lagi, wisatawan akan tersenyum begitu melihat daftar menu, harganya sangat menggoda.

Seperti Coffee Shop Kopi Bean Simalungun di kawasan Kebun Teh Tobasari Sait Buttu Kecamatan Pematang Sidamanik, menawarkan berbagai jenis kopi premium dengan harga hanya Rp10.000 untuk Espresso, Americano dan Sanger.

Ngopi Trend Baru
Kebun Tobasari Perkebunan Teh Sidamanik terlihat dari lantai dua Coffee Shop Kopi Bean Simalungun.(foto;ist)

Coffee Shop sederhana ini menawarkan lantai dua untuk tamu dan lantai satu untuk barista meracik kopi. Secara fisik bangunanya sangat sederhana, tapi panorama dari lantai dua coffee shop ini berkelas premium.

Hamparan hijau kebun teh yang dibelah oleh jalan raya memberikan sensasi tersendiri.

Duduk dengan secangkir kopi panas dari lantai dua Coffee Shop Kopi Bean Simalungun,  menyadarkan kita,  nikmat apalagi yang sanggup didustakan saat itu.

TERKAIT  Keliling Pulau Samosir Itu Murah dan Menyenangkan

Sinta Purba (30), warga Siantar kepada ninnA baru-baru ini menceritakan, menikmati secangkir kopi di tengah perkebunan teh memberikan sensasi tersendiri.

‘Ini salah satu healing murah meriah yang dapat membuat fisik dan fikiran kembali fresh. Ngopi ke Sidamanik sangat rekomended-lah. Sering ke sini bersama rekan-rekan setelah banyak coffee shop berdiri,” ujarnya.

Coffee shop ini tidak terlalu jauh diakses dari Kota Pematangsiantar, jaraknya sekira 30 kilometer. Jika dari Kota Parapat, bisa diakses belok kiri searah ruas jalan ke Simarjarunjung. Setibanya di simpang tiga setelah lokasi Batu Lihi Penatapan Tanjung Unta, ikuti ruas jalan ke kanan dan sekira 5 kilometer di depan, Kopi Bean Simalungun dapat dilihat berdiri di sisi jalan sebelah kanan.

Kondisi fisik jalan ke daerah ini tergolong bagus, hanya saja lebar badan jalan banyak dikeluhkan pengguna jalan. Jika dua mobil atau truk bersisian, satu di antaranya disarankan untuk menahan laju atau lebih baik berhenti saja demi keselamatan. Yuk ngopi cantik di kawasan Kebun Teh Sidamanik.

 

Penulis/Editor   : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU