spot_img

Nature Coffee & Resto, Penyedia Kopi Panggang Susu

TAPUT – Sejuk dan nyaman disertai hembusan angin segar. Setidaknya begitulah suasana yang dirasakan NINNA.ID saat berada di Nature Coffee and Resto Tarutung.

Berlokasi di tepi sungai kecil Aek Haidupan Penajagar, Desa Sirajaoloan Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, cafe dan resto ini terbilang cukup unik dan menarik perhatian, walau agak tersembunyi karena di sekelilingnya tumbuh pohon-pohon besar nan rindang. Sekitarnya bersih dan nyaman, elok dipandang mata.

Tidak hanya itu, cafe dan resto ini jauh dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. Tamu-tamu dipastikan tenang menikmati menu dan alam di sekitarnya.

Bukan hanya lidah dan mata yang dipuaskan di café ini, telinga juga dilayani dengan adanya life musik. Adanya free wifi bagi tamu-tamu, menambah nilai plus nongkrong di café ini.

Kopi Panggang
Senyum manis Waitress Nature Coffee and Resto, melayanani tamu.(Foto:billy s)

Bila ingin bersantai ke Nature Coffee and Resto, kita hanya butuh  sekitar satu sampai dua menit, atau sekitar satu kilometer dari inti Kota Tarutung. Café in melayani tamu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB, dengan jenis menu makanan nasional dan berbagai jenis minuman penyegar tubuh.

Menurut pemilik dan pengelola Nature Coffee and Resto, Pesta Banurea (50), usaha kuliner ini menyajikan berbagai jenis menu makanan nasional dan berbagai jenis minuman ramuan alami dengan harga bersahabat.

Untuk minuman, cafe dan resto ini menyediakan berbagai jenis seperti minuman ramuan alami seperti aneka jus dan minuman ringan hasil ramuan rempah alami, seperti kopi panggang susu. Kopi panggang susu ini memiliki rasa khas, berbeda dengan kopi susu biasa.

“Kopi panggang susu ini terbuat dari daun kopi yang dipanggang dan diramu menjadi kopi khas. Hanya daunnya harus benar-benar dari daun kopi yang berkualitas. Kemudian ada juga berbagai jenis minuman ringan dari hasil ramuan rempah-rempah alami. Jadi di sini memang tidak ada menjual minuman kemasan,” katanya.

TERKAIT  Rondang, Popcorn Batak Pelintas Zaman

Sedangkan menu makanan yang tersedia di sana seperti ikan nila cikalang, lele cikalang, ayam cilakang dan ayam padar. Kemudian ada nila asam manis, lele sambal ijo, dan jenis menu lainnya. Di sini juga melayani breakfast.

Untuk harga, berbagai jenis makanan di sini dibandrol bersahabat rata-rata Rp 10.000 sampai Rp 30.000 per porsi. Sedangkan untuk minuman dibandrol rata-rata Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Untuk memanjakan tamu, café ini juga melayani pesanan antar ke tempat.

Nature Coffee and Resto, menjadi salah satu tempat tongkrongan paling digandrungi anak-anak muda, seperti pelajar dan mahasiswa. Adanya free wifi di tempat itu sangat mendukung mereka untuk belajar.

“Tempat ini sering dijadikan para anak muda untuk tempat belajar. Sebagian juga ada pegawai yang mungkin sedang kuliah, datang ke sini untuk belajar. Mereka sering membawa laptop sambil belajar, karena memang kita menyediakan fasilitas wifi gratis. Jadi mereka sudah seperti pelanggan tetap kita,” katanya.

Sama seperti kebanyakan usaha di tempat lain, pandemi Covid-19, menjadi momen-momen yang menakutkan. Omset Nature Coffee and Resto juga mengalami penurunan drastis, sejak pandemi Covid-19.

 

Penulis   : Billy S
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU