Nasib Apes! Sule Dilaporkan Polisi Usai Tertawa Saat Miras Disebut Minuman Rasulullah

BERSPONSOR

NINNA.ID – Diduga melakukan penistaan agama, Sule, Mang Saswi hingga Budi Dalton dilaporkan ke Kepolisian oleh Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera).

Hal itu buntut dari ucapan Budi Dalton dalam sebuah video di platform YouTube yang menyebut miras sebagai minuman Rasulullah.

Dalam video tersebut, Sule dan Mang Saswi terlihat tertawa usai mendengar ucapand ari Budi Dalton.  Ucapan itulah yang membuat banyak orang geram, termasuk Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) yang sampai melaporkan ke Kepolisian.

Bersama kuasa hukumnya, Ketua Ampera Syahrul Rizal melayangkan laporan untuk Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi.

BERSPONSOR

“Saya pribadi, atas nama Syahrul Rizal, datang ke sini beserta kuasa hukum saya dengan tujuan untuk melaporkan kejadian yang kami anggap itu sangat menyinggung umat beragama dan berpotensi untuk mengganggu atau membuat keonaran,” ungkap Syahrul kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Rabu, 23 November 2022, dikutip dari suara.com.

“Nah, yang di sini, yang kami laporkan itu ada beberapa nama yaitu Budi Setiawan Garda Pandawa atau biasa kita kenal Budi Dalton. Kedua, Sutisna alias Sule. Yang ketiga, Sasongko Wijanarko alias Mang Saswi,” sambung Ketua Ampera itu.

TERKAIT  Black Adam, Dwayne Johnson: Film Ini Penuh Tantangan

Syahrul Rizal menjelaskan bahwa pihkanya melaporkan Budi Dalton atas dugaan penistaan agama Islam. Pihaknya mengklaim bahwa ucapan kontroversial tersebut mengandung Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Dari laporan ini, ketiga orang ini, kami merasa bahwa dari pernyataan yang disiarkan atau dipublikasikan lewat kanal YouTube itu mengundang SARA,” sebut Syahrul.

BERSPONSOR

Sementara Sule, sebenarnya tidak melontarkan ucapan yang sama seperti Budi Dalton. Akan tetapi, Sule dilaporkan polisi bersama Mang Saswi setelah terlihat tertawa usai ucapan tersebut.

“Mereka (Sule, Mang Saswi), secara reflek tertawa. Dan di situ kami beranggapan bahwa mereka ikut terlibat dalam ucapan yang disampaikan Budi Dalton sendiri,” ucapnya.

“Dia (Sule) kan menyampaikan ekspresi tertawa dan itu sama halnya dia membenarkan dan mengiyakan itu dan kami anggap dia ikut terlibat,” kata Syahrul memungkasi.

Video tersebut viral di media sosial, dan mendatkan beragam komentar dari netizen. Sebagian besar dari mereka mengecam tindakan tersebut.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU