Muhammad Faisal, Pionir Literasi dari Langkat Raih Anugerah Bergengsi dari BALIN

BERSPONSOR

Medan, NINNA.ID– Sebuah kabar baik mengemuka dari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dengan prestasi gemilang yang diraih oleh Muhammad Faisal.

Pria ini sukses menyabet Anugerah Literasi BALIN, mengukir namanya sebagai pionir literasi yang patut diapresiasi.

Muhammad Faisal memperoleh penghargaan prestisius tersebut untuk kategori pegiat literasi pertama yang melakukan ekspedisi literasi pantai barat Sumatera Utara dengan menggunakan sepeda motor.

Ekspedisi yang dilakukannya membawa semangat literasi ke berbagai pelosok daerah, menciptakan perubahan positif dalam dunia literasi di wilayah tersebut.

BERSPONSOR

Abdul Firman, Direktur BALIN, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi Muhammad Faisal. “Muhammad Faisal menciptakan langkah berani dalam mempromosikan literasi di daerah pantai barat Sumatera Utara.

Dedikasinya patut diacungi jempol dan layak untuk mendapatkan penghargaan Adisatya Literasi,” ujar Firman, Jumat (9/2/2024).

Dalam ekspedisi literasinya, Muhammad Faisal mengunjungi berbagai sekolah, lembaga pustaka, dan komunitas literasi di wilayah tersebut.

TERKAIT  Nonton Film The Commuter Jumat, 24 Maret 2023 Gratis di Bioskop Trans TV, Cek Linknya Disini!

Melalui kegiatan sosialisasi, diskusi, membaca bersama, dan berbagai kegiatan literasi lainnya, ia berhasil membawa semangat literasi kepada masyarakat.

BERSPONSOR

Muhammad Faisal mengaku senang dan bersyukur atas penghargaan yang diterimanya.

“Saya berharap melalui ekspedisi literasi ini, semakin banyak masyarakat yang termotivasi untuk mencintai dunia literasi dan membacanya. Literasi bukan hanya milik satu kelompok, tapi milik semua lapisan masyarakat,” ujar Muhammad Faisal dengan penuh semangat.

Prestasi Muhammad Faisal diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda dan para pegiat literasi lainnya.

Anugerah Literasi BALIN menjadi pengakuan atas usaha dan kontribusinya dalam memajukan literasi di Indonesia. Selamat kepada Muhammad Faisal atas pencapaiannya yang luar biasa ini!

- Advertisement -

Penulis: Gugun
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU