Momen Tahun Baru, Penyeberangan di Pelabuhan Ajibata dan Balige Lancar Kondusif

BERSPONSOR

TOBA – Penyeberangan pelabuhan Balige dan Ajibata terlihat lancar dan tidak ada kepadatan pada penyeberangan dari Kabupaten Toba ke Kabupaten Samosir, Senin (02/01/2023).

Kasi Humas Polres Toba AKP B Samosir mengatakan, penyeberangan kapal yamg mengangkut mobil dan penumpang di Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Balige terilhat lancar.

“Begitu juga di pelabuhan Ajibata juga terlihat lancar. Apalagi telah disiapkan 3 unit kapal penyeberangan yang berangkat dari Balige, dari Dinas Perhubungan,” kata Kasi humas.

Sejumlah personil Polres Toba yang ditempatkan di Pos Pantau terlihat aktif memberi pelayanan dalam pengaturan mobil dan sepeda motor yang hendak menyeberang.

BERSPONSOR

“Himbauan kami dari Polres Toba kepada masyarakat yang mau melakukan penyeberangan dan yang berlibur utamakan keselamatan selalu pakai masker untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, arus balik libur Nataru di hari kedua mulai padat merayap tepatnya di Pos Yan Bypass Tambunan Balige, Senin (02/01/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Kesiapan personil di Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu di sepanjang jalur lalulintas di Wilayah Polres Toba memberikan pelayanan prima kepada masyarakat guna mengurangi kemacetan lebih kurang 1 Kilometer dari Jembatan Sigeok geok ke Bypass Tambunan Balige dan Bypass Tambunan Ke Laguboti.

TERKAIT  Putri Indonesia Asal Sumut Tabitha Christabela Napitupulu Inginkan Danau Toba Mendunia

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SIK melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir mengatakan, volume kendaraan mengalami peningkatan terpantau mulai pukul 14.00 WIB.

BERSPONSOR

Kendaraan bermotor jenis mobil pribadi khususnya plat nomor kendaraan luar kota mendominasi pergerakan arus lalu lintas dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan sampai malam.

“Padat lancar, 50% (kendaraan) luar kota, mulai dari plat nomor BK, B, D, BM dan lainnya. Untuk sementara arus balik masih landai, di simpang Pos Yan Bypass Tambunan memang volume meningkat, sendatan arus ada,” katanya.

Kesadaran dan kerjasama para pengemudi kendaraan yang melintas di jalur wilayah Polres Toba, sangat diharapkan demi keamanan dan kelancaran lalu lintas.

“Kita himbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan,” tutupnya.

- Advertisement -

Amatan lapangan, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SIK bersama personil Pos Pam mengurai kemacetan lalu lintas akibat peningkatan jumlah pengunjung dan masyarakat yang berbelanja di pasar tumpah Laguboti Senin (02/01/2023).

Penulis  : Desi
Editor    : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU