spot_img

Molly Moores Rilis Lagu Baru “Dang Boi Mago”

NINNA.ID – Tia Lestari Sidabutar yang tenar dipanggil Molly Moores baru saja merilis lagu terbarunya berjudul “Dang Boi Mago” pada Rabu, (03/08/2022) di Kanal Youtube miliknya. Menurutnya, lagu tersebut memiliki makna yang sangat mendalam.

“Bagaimana setiap manusia selalu menemukan kesulitan terhadap masa lalunya sehingga sulit bagi seseorang untuk kembali membuka hati dan jatuh cinta pada manusia lainnya,” jelas Molly sembari tersenyum.

Lagu ini, lanjut Molly, dirilis setelah sekian lama tidak melahirkan karya baru pasca launching Eps “Senja di Toba”, dua tahun yang lalu.

Agar bro dan sista tahu, Tia Lestari Sidabutar (Molly Moores) ini merupakan putri kelahiran Kabupaten Samosir yang kini tinggal dan menghabiskan hari-harinya dengan menulis dan juga mengajar anak-anak di Tigarunggu Kabupaten Simalungun.

Terlepas dari kesibukannya sebagai guru, Molly Moores mencari waktu yang tepat untuk kembali menggarap dan melahirkan karya.

Masih menurut Molly, proses arranstmen lagu ini hingga selesai dalam bentuk audio dikerjakan di Pematang Siantar yang dibantu oleh Raden Saragih di Studio April Record. Setelah proses audio selesai, Molly Moores menemukan sedikit kendala, yaitu proses penggarapan video clipnya terhalang dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun.

“Hingga akhirnya dapat diproduksi secara mandiri bersama Dian Manik dari Alva Studio yang sekaligus menjadi konseptor dalam video clip Dang Boi Mago Sian Roha,” ujar Putri Pariwisata Samosir 2009 ini.

TERKAIT  Dilirik Sutradara America Diabaikan di Simalungun

Dalam Karya Music Video Dang Boi Mago ini, kata Molly Moores, dirinya didukung kurang lebih 10 orang dengan berbagi jenis dukungan, baik secara materil dan non materil. Efeknya, Molly Moores merasakan sesuatu yang lebih bermakna dari tahap proses produksi karya sebelumnya.

Dalam penggarapan music video bersama Dian Manik sebagai director, Molly Moores mengaku mengambil konsep berbasis budaya dengan semiotika yang dapat dikaitkan dengan pemaknaan dan cerita yang ada di dalam lirik lagu tersebut, sehingga dapat di katakan music video ini cukup berbeda dengan konsep-konsep video Batak lainnya.

“Aku kerap mengatakan selalu bangga dengan kebudayaanku sendiri, sehingga diriku terus berupaya bagaimana merencanakan sebuah karya video yang di dalamnya terdapat nuansa dan produk budaya Batak,” ujar wanita kelahiran 1994 ini.

“Secara pribadi, saya berharap karya music video ini menjadi salah satu karya yang dapat menyenangkan dan memiliki tempat di hati para pendengar lagu-lagu Batak. Selain itu, saya berharap lagu-lagu Batak mampu menembus pasar nasional dan internasional,” ujar Molly penuh harap.

Selain di Kanal Youtubenya, lagu baru Molly ini juga dirilis di platform music digital lainnya, seperti itunes, joox, spotify. Molly berharap lagu barunya ini dapat menembus pasar internasional.

 

Penulis    : Edward Limbong
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU