spot_img

Menikmati Indahnya Bumi Toba dari Bukit Pahoda

TOBA – Danau Toba memang tidak pernah bohong akan keindahan yang dimilikinya. Keindahannya tidak berada pada satu titik. Bagaikan perjalanan hidup yang penuh liku dan tak tertebak, keindahan Danau Toba juga membuaat mata terbelalak di pandang dari mana saja. Salah satunya dari Bukit Pahoda di Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara ini.

Bukit yang menyimpan jutaan rahasia keindahan ini berlokasi di Desa Lumban Silintong, Balige, Kabupaten Toba. Dari bukit ini panorama indah Danau Toba juga terekspose cukup jelas. Untuk menuju bukit Pahoda, bro dan sista ninnA hanya memerlukan waktu sekitar 20-30 menit dari Kota Balige.

Keindahan objek wisata ini didukung dengan akses bebas kepada masyarakat umum. Sampai saat ini, belum ada pungutan retribusi untuk masuk ke tempat ini dan tidak ada juga batasan masuk ke objek ini karena belum dikelola secara komersial oleh pemerintah setempat. Maka dari itu, bro dan sista dapat datang kapan pun.

“Jadi, kalau datang ke Bukit Pahoda para pengunjung tidak hanya akan melihat Danau Toba saja. Adanya Gereja HKBP Silintong yang tepat berdiri di tepi Danau Toba menjadikannya semakin ikonik,” ujar Nicholas H Pardede warga sekitar.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan bro dan sista saat datang ke Bukit Pahoda. Di antaranya tentu saja mengabadikan momen ke dalam foto maupun video sembari menikmati senja yang menyapa di sore hari. Selain itu bro dan sista juga boleh bermain bola bersama rekan di bukit ini, karena bukit ini memiliki lapangan yang sangat luas.

TERKAIT  Dolok Sigualon Miliki Wahana Selfie Seolah Melayang di Udara

Namun sayangnya akses menuju bukit Ini masih terbilang lumayan memprihatinkan karena kuburan masyarakat sekitar masih belum tertata dengan baik. Walau tidak menjadi masalah, namun alangkah lebih baik jika lokasi pekuburan di sana di tata dengan baik.

Bagaimana? Tertarik untuk memandang keindahan Danau Toba dari Bukit Pahoda? Yuk bro dan sista, manjakan mata dengan keindahan Danau Toba yang tiada tara dari bukit ini.

 

Penulis     : Ananda Josua Siburian
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU