spot_img

Mengintip Luna Maya Manortor

TOBA – Sempurna! Penilaian tertinggi ini dialamatkan penjaga pos TB Silalahi Centre, untuk artis Luna Maya, yang datang ke Museum Batak di Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, beberapa hari lalu. Kecantikan Luna Maya dengan tiga perempuan cantik lainnya, kata si penjaga pos, membuatnya terpana kagum.

Tepatnya pukul 13.00 WIB, Museum Batak yang biasanya hening, sontak riuh. Bagaimana tidak? Senyum Luna Maya, siang itu tiba-tiba menyapa mereka. Kedatangan artis papan atas di negeri ni sebelumnya, tidak mereka ketahui. Secret Holiday, layak disematkan dalam perjalanan wanita cantik ini. Tidak banyak kilau cahaya lensa seperti biasanya, jika Luna beraktivitas.

Mengintip luna maya 2
Luna Maya disambut di TB Silalahi Centre dengan penyematan ulos Batak.(Foto:ist)

Kedatangan artis yang juga seorang presenter ini disambut dengan menyematkan ulos Batak di  depan Harbangan Huta Batak TB Silalahi Centre. Luna terlihat semakin cantik dengan sortali di kepala, ulos Sadum sebagai hande-hande dan tali pengikat pinggang bertuliskan TB Centre.

Di tempat ini, Luna Maya diajak manortor. Gerakan dasar seperti somba hingga gerakan buka tangan sampai “mangembas” diajarkan kepada Luna.

Dia tampak serius dan menikmati gerakan Tortor Batak itu, walau tempo kaki atau yang disebut dengan urdot belum bisa diikuti dengan baik.

Suara  uning-uningan Batak yang mengiringi tortor juga sangat dinikmati Luna. Saking serunya, Luna yang berdarah Australia dari garis ibunya itu, lupa sedang manortor. Luna jadi menari, menggoyangkan pinggul sembari meneriakkan seruan khas saat manortor. Emma da…

TERKAIT  Jembatan Ajibata Ikon Wisata Baru di Toba

Seru sekali. Secret Holiday mereka larut dalam alunan musik dan tortor Batak, di TB Silalahi Centre.

“Ya TB Silalahi Museum sukses selalu, semoga semakin tambah banyak pengunjungnya dan sukses selalu,” kata Luna kepada petugas museum, ketika mengakhiri keseruannya di Museum TB Silalahi Centre.

Selain manortor Luna juga sempat mengamati rumah adat Batak di sana. Petugas Huta Batak  menceritakan kehidupan orang Batak dahulu tinggal di Rumah Bolon. Luna banyak bertanya diselingi rasa kaget atau heran yang tergambar dari ekspresi wajahnya.

NINNA.TV
Like and Subscribe »»»

Satu moment yang spesial bentuk menghormati budaya setempat dilakukan Luna di sana, tepatnya saat Luna berdiri di Sopo Pangidoan (rumah pengharapan). Melihat ada tulisan “Make a wish”, Luna pun tampak berdiam diri. Mungkin Luna sedang berdoa mohon jodoh, atau CLBK-nya dengan Ariel seperti yang sedang ramai digosipkan di jagat entertainment nusantara, dapat berjalan lancar. Siapa tahu?

 

Penulis    : Febe
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU