spot_img

Menghabiskan Family Time di Fishing Camp Siarubung

SAMOSIRFishing Camp Siarubung Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, menjadi alternatif baru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Lokasi yang dikelola dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bum Desa) Siarubung Desa Turpuk Limbong ini, kini menjadi pilihan tepat untuk family time.

Fishing Siarubung 2
Fishing Camp Siarubung juga diminati untuk lokasi bermain layang-layang.(foto:ist)

 

Walau dikenal sebagai lokasi pemancingan yang dilengkapi dengan fasilitas berkemah, tapi di tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi bermain layangan bersama buah hati.

Seperti dikutip ninnA dari akun tiktok Boru Manalu, bersama suami dan kedua anaknya terlihat menikmati family time di Fishing Camp Siarubung baru-baru ini.

Untuk menikmati paket berkemah satu malam di Fishing Camp Siarubung dikenakan tarif Rp150.000. Harga ini sudah mendapatkan mendapatkan tenda + matras, selimut + bantal, lampu+baterai, pancing 1 set, tempat api unggun, nesting, kompor mini + gas.

Namun demikian, selalu sediakan kebutuhan mendasar lainnya untuk buah hati anda, seperti tambahan selimut, jeket yang lebih hangat sampai kebutuhan makan minum lainnya dari rumah.

Di luar paket Rp150.000 itu, pengelola Fisfing Camp juga dapat menyediakan kebutuhan lain selama bekemah selama pemesanan dilakukan sebelumnya. Diluar kebutuhan konsumtif, pengelola juga menyediakan jasa pemain musik akustik. Pemesanan dapat dilakukan melalui kontak di instagram@bumdessiarubung.

TERKAIT  Air Terjun Binanga Bolon, Potensinya Belum Dimaksimalkan

Dalam akun tiktok Boru Manalu yang dikutip ninnA mengakui, pilihan Fishing Camp Siarubung dapat menjauhkan waktu anak dan suaminya dari handphone untuk kegiatan yang lebih berguna. Khusus kepada kedua anaknya yang masih di bawah umur, di tempat itu menjadi petualangan baru mengenal alam sambil berwisata.

Destinasi baru wisata alam ini dapat ditempuh dengan jarak 12 kilometer dari Simpang Empat Pangururan, ke arah Kecamatan Harian atau menuju Bukit Sibeabea. Kalau dari Sibeabea, lokasi Pantai Siarubung hanya berjarak sekitar 3 kilometer.

Di lokasi yang memang sudah ditata itu, sudah dikanakan parkir sepeda motor sebesar Rp5.000, mobil Rp10.000 dan bus/truck sebesar Rp20.000. Tarif parkir kendaraan itu sudah termasuk pengunjung.

Bagi bro dan sista ninnA yang tertarik berburu ikan mujahir dan ikan mas yang terkenal enak dari daerah itu, dapat menghubungi salah seorang pengelolanya, Beta Sinaga di nomor 0812-3709-8004.

 

Penulis     : Febe
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU