Mengejutkan! Ini Dia Spesifikasi Mesin Kapal Cepat di F1 Powerboat World Championships 2023

BERSPONSOR

NINNA.ID – F1 Powerboat World Championship 2023 adalah salah satu ajang balap kapal cepat dunia yang melibatkan pilot boat atau kapal tunggal dengan kcepatan tinggi.

Ajang yang sangat menarik untuk ditonton pemirsa dimanapun berada karena dapat memacu adrenalin dan keseruan tersendiri.

Turnamen F1 Powerboat mempunyai rute balap yang menantang dan menegangkan. Pembalap wajib memiliki keterampilan dan keahlian yang baik dalam mengendalikan kapal masing-masing.

Selain itu, kejuaraan ini juga membutuhkan pengalaman dan teknik yang baik. Khususnya dalam membaca arus dan gelombang air hingga memprediksi manuver pesaingnya.

BERSPONSOR

Spesifikasi Mesin Kapal Cepat F1 Powerboat

Powerboat menjadi salah satu ajang yang menantang dan menegangkan karena kapal yang ditumpangi pilot boat sangat cepat.

Kapal powerboat mampu menjangkau keceapatan hingga 100km per jam hanya dalam waktu 2 detik.

Secara spesifik, fitur yang ada di dalamnya tak kalah canggih dengan jet darat F1 yang juga mampu mencapai kecepatan hingga 200-satu km per jamnya.

Mesin kapal Powerboat ditenagai Mercury Marine V6 yang mampu membakar 100 liter bahan bakar dengan kapasitas pembakaran maksimal hingga 120 liter, yakni setara dengan 32 galon bahan bakar.

BERSPONSOR
TERKAIT  Hari Perempuan Internasional: Mengapa Kita Harus Fokus pada Kesetaraan Gender di Saat Krisis

Dengan spesifikasi tersebut, kapal F1 tersebut dapat menghasilkan kecepatan yang tinggi dalam waktu 2 detik per untuk 100 km per jam. Sementara kecepatan maksimalnya bisa mencapai 250 km per jam.

Selain itu, dimensi kapal biasanya memiliki tinggi 6 m dan lebar 2 m untuk melaju secara sempurna dengan air yang bergelombang jet Powerboat memiliki bobot 300 hingga 400 kg.

Material kapal terbuat dari fiber karbon dan serat fiber sintetis aramid atau biasa disebut sebagai serat Kevlar.

Bagaimana dengan Keamanannya?

Kecepatan yang dimiliki F1 Powerboat menjadikan pertanyaan besar terkait bagaimana keamanannya.

- Advertisement -

Supaya menjamin keamanan, jet powerboat dilengkapi kantong udara dan kokpit yang didesain untuk menyediakan keamanan bagi leher dan kepala pilot.

Kapal tersebut juga dilengkapi kaca anti peluru yang lebar dan busa plastik agar dapat menghindari penetrasi gaya saat mengalami benturan dengan udara.

Sangat menarik untuk menyaksikan ajang F1 Powerboat yang akan berlangsung 24 hingga 26 Februari di Danau Toba.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU