spot_img

Marisa Cafe Start Presiden Jajal Jalanan Danau Toba

TOBA– Speechless! Marisa Yosephin Manurung tidak bisa mengambarkan betapa senang hatinya ketika “Marisa Cafe”, usaha yang baru dirintisnya disinggahi Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo beserta beberapa menteri dalam lawatannya ke kawasan Kaldera Toba, Sumatera Utara, Rabu 2 Pebruari 2022.

Memang  beberapa hari sebelum kunjungan Presiden, Marisa Yosephin selaku owner mengubungi ninna.id dan menyampaikan kerinduan hatinya bagaimana supaya bisa melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia itu saat kunjungannya ke Danau Toba. Saat itu ninnA hanya bisa menjawab, berdoa sajalah semoga dikabulkan Tuhan.

” Tak disangka,  Rabu pagi 2 Februari 2022 dikabari, tempat usahanya akan menjadi titik start Sang Presiden bersama rombongan untuk melanjutkan perjalanan  naik motor menuju pantai bebas Parapat ”

Marisa Cafe
Persiapan motor Japstyle Presiden Jokowi dan rombongan.(foto;ist)

Disampaikan juga beberapa motor yang yang akan dipakai Presiden dan beberapa menteri akan dipersiapkan di halaman Marisa Cafe yang memang cukup luas. Impian disinggahi Presiden terwujud.

Surprise bangetlah bang. Gak nyangka, di tanggal cantik ini doaku dijawab Tuhan, cerita Yosephin kepada ninnA.

Amatan ninnA sebelum dan saat rombongan Presiden tiba, lokasi seputar Marisa cafe disesaki manusia yang sudah berkumpul sejak pagi, demi melihat langsung Presiden Jokowi.

Tak ayal, kunjungan presiden itu pun otomatis meningkatkan omzet penjualan warung makan dan minuman di sekitar Aeknatolu tempat Marisa Cafe berada.

Ibu br Manurung pemilik warung makan yang lokasinya tidak jauh dari Marisa Cafe, saat ditanya ninnA bagaimana efek kunjungan Jokowi terhadap usahanya, mengaku puas.

TERKAIT  Produk Fashion Berbahan Ulos, Tanda Cinta Danau Toba

Tamba lakku ma da, las muse roha didada (presiden) iba” yang artinya:  tambah larislah, bahagia lagi dapat lambaian tangan sang presiden.

Marisa Cafe, saat kedatangan RI 1 tidak menerima tamu selain rombongan Presiden sebab lokasi sudah disterilkan oleh protokoler istana.

Lokasi Marisa Doorsmeer & Cafe ini memang cukup strategis, selain berada di sisi jalan lintas Sumatera, juga tepat berada di simpang jalan menuju Bandara Sibisa, Bukit Gibeon dan The Kaldera. Aneka makanan dan minuman dengan harga yang cukup bersahabat tersedia di sini.

Dari awal pendirian, gadis belia pemilik usaha ini memang termotivasi untuk ikut ambil peran mendukung program pemerintah melalui penambahan amenitas pasca ditetapkannya Danau Toba sebagai destinasi super prioritas.

marisa cafe 2
View dari Marisa Cafe.(foto:ist)

Nah bagi bro dan sista yang habis berpetualang dari kawasan Toba, sebelum pulang ke kotamu mari bersihkan dulu kenderaanmu sambil nikmati menu yang tersedia. Para menteri dan Presiden RI saja sudah singgah, masa kamu belum?

Marisa Doorsmeer & Cafe baralamat di Jalan Lintas Sumatera, Desa Aeknatolu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba. Hanya 4 jam dari Medan atau 1,5 Jam dari Bandara Silangit. Dari Parapat? Hanya sebentar bro, Pak De Jokowi sudah buktikan, hanya 15 menit.

 

Penulis     : Asmon
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU