spot_img

Luna Maya Hingga Presiden, Sudah Menginap di Tuktuk

SAMOSIRTuktuk Siadong salah satu destinasi wisata di Samosir yang memiliki daya pesona tersendiri, hingga menjadi tempat penginapan para elit mulai dari selebritis hingga pejabat tinggi negara. Salah satu selebriti yang baru saja menghabiskan malamnya di Tuktuk Siadong, yakni Luna Maya, mantan pacar Ariel Noah itu.

Pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Samosir, Luna Maya, selebritis papan atas Indonesia itu, memilih Tuktuk dan langsung jatuh hati. “So Nice, I Love it Here” begitu story instagram @lunamaya belum lama ini.

Luna maya 2
Sebelum meninggalkan Tuktuk Pulau Samosir, Luna Maya mengenakan rajutan berwarna coklat berpose dengan latar belakang KM Felix yang akan menyeberangkannya ke Ajibata.(Foto:ist)

Selain Luna, pada Juli 2019 lalu, Tuktuk Siadong juga dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo dan menghabiskan waktunya tiga hari untuk meninjau kawasan di sekitar Danau Toba di Sumatera Utara. Presiden kita ini juga memilih menginap di Tuktuk Siadong.

Di sana, Presiden Joko Widodo meninjau Kampung Huta Siallagan, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kampung Huta Siallagan yang dilintasi ringroad Tuktuk Siadong, mendapatkan perhatian dari Presiden Jokowi, karena tempat itu menceritakan proses penegakan hukum bagi orang yang bersalah di Samosir pada zaman dahulu.

Luna maya hingga presiden
Kampung Siallagan di Ambarita, dekat kawasan Tuktuk Siadong, menarik perhatian Presiden Jokowi.(Foto:ist)

Selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, sudah menginap di Tuktuk Siadong,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga telah menyempatkan diri bersepeda di Tuktuk Siadong sambil menikmati keindahan alam.

“Jalurnya asyik, dibalut keindahan. Pulau Samosir memang layak dijadikan lokasi sport tourism. Selain alamnya yang memukau, juga didukung jalan lingkar Samosir yang sudah mulus,” kata Sandi Maret 2021 lalu.

TERKAIT  Wisata O2 Sijambur, Dapur Oksigen dan Sensasi Sengatan Lebah

Ada satu lagi yang kerap menginap di Tuktuk. Dia bahkan seorang selebritis internasional, Herman Delago. Musisi ini tidak sekedar menginap di Tuktuk, dia malah sudah beberapa kali menggelar konser di Tuktuk Siadong. Acara Samosir Musik Internasional di Open stage Tuktuk Siadong yang digawangi Herman Delago, selalu berlangsung meriah dan ditonton ratusan bahkan ribuan orang.

luna maya hingga presiden 3
Kawasan Tuktuk Siadong diabadikan dari drone.(Foto:ist)

Kecintaan Herman Delago dengan kawasan Danau Toba, membuatnya dinobatkan menjadi marga Manik. Konser-konsernya pun semakin mendapat tempat di hati warga setempat.

Sejak lama, bahkan ketika Pulau Samosir masih dalam wilayah administratif Kabupaten Tapanuli Utara,  Tuktuk menjadi bagian penting dalam sektor pariwisata. Di kawasan yang menjadi pusat layanan hotel terbanyak di Pulau Samosir ini, telah tersedia hotel sekelas bintang dua dan tiga seperti  Samosir  Cottage, Samosir villa, Toledo Inn dan Carolina.

Nah, bagi brother dan sista, yang ingin merasakan apa yang dirasakan Presiden Jokowi dan Luna Maya di Tuktuk, jangan ragu. Matangkan rencana mu ke Tuktuk Siadong, dan rasakan sensasi menginap di sana.

 

Penulis    : Jogi S
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU