spot_img

Libur Lebaran, Kaldera Nomadic Escape Diserbu Traveler

TOBAKaldera Nomadic Escape ikut diserbu traveler selama musim libur lebaran atau Idul Fitri 1443H. Tiket masuk Rp20 ribu, parkir Rp10 ribu, bukan menjadi penghalang bagi mereka. Sejak pagi selama libur lebaran, The Kaldera mulai ramai. Bukan sekedar datang berselfie, tidak sedikit juga yang menikmati fasilitas Bobocabin dengan harga Rp800 ribu/malam.

Rata-rata traveler yang datang, Selasa (03/05/2022), berasal dari Medan yang penasaran melihat Kaldera Nomadic Escape.

Mereka memilih untuk berfoto di kursi tempat Jokowi dan Iriana berpose, The Jokowi’s Point. Saking banyaknya peminat untuk berfoto di sini, para traveler harus antri dan terkadang harus adu capat.

Di sudut lain, ada traveler memilih untuk menikmati pemandangan duduk di kursi-kursi kayu yang diukir. Ada lagi yang memilih duduk di podium tempat para penari sanggar. Hanya saja, hingga pukul 11.00 WIB saat traveler sudah semakin ramai, belum ada penampilan dari Sanggar Tari manapun.

TERKAIT  Sanggar Tari Menghibur Wisatawan di Kapal dan Pelabuhan

Aktivitas di luar pintu masuk The Kaldera tak kalah ramai. Penyedia kuliner terlihat sibuk menyiapkan menunya. Walau hanya menyajikan kuliner kampung seperti gorengan, berbagai jenis mie dengan seruputan kopi dan teh, tapi keberadaan mereka sangat membantu traveling yang terdesak untuk mengisi perut dan melepas dahaga.

Kondisi Kaldera pagi itu bersih, memang terlihat sudah siap untuk menerima tamu. Namun, lokasi parkir bergelombang. Kemungkinan guyuran hujan menyebabkan tanah pasir terseret dan bertumpuk di lokasi parkir.

Proyek di destinasi wisata ini tampaknya masih terus berlanjut. Ada sejumlah alat berat yang mengeruk tanah. Destinasi yang berada di di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatra Utara terus berbenah. Pembangunannya terus dikejar oleh pemerintah melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.

 

Penulis   : Damayanti Sinaga
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU