spot_img

Leter Z KM 12, Tempat Wisata Keluarga di Dairi

NINNA – Buat anda yang ingin traveling di akhir pekan, tempat wisata Leter Z di Jalan Sidikalang-Tigalingga Km 12, Desa  Pangaribuan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ini bisa menjadi pilihan alternatif.

Tempat wisata yang berjarak 12 Km dari Kota Sidikalang ini menawarkan pesona alam  pengunungan dan hamparan lahan pertanian yang sejuk dipandang  mata. Tak hanya itu, di sini juga ada agro wisata perkebunan buah naga. Anda dapat membelinya sebagai oleh-oleh.

Bagi anda yang ingin membawa keluarga untuk liburan, tempat ini sangat cocok. Karena tersedia berbagai wahana permainan untuk anak, dan bagi yang hobi ber-selfie banyak spot foto menarik, baik yang telah disiapkan  pengelola maupun keindahan alam sekitar.

“Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda cukup bayar Rp 10.000 dan anda bisa menikmati segala fasilitas yang ada di tempat wisata ini,” kata Herlina Boru Saragih pengelola wisata Leter Z kepada NINNA.ID.

Sangkar Burung
Wahana sangkar burung di Leter Z Km 12 Dairi.(Foto:fajar)

Fasilitas yang disediakan: permainan mandi bola untuk anak-anak, outbond jembatan gantung, kolam renang dan menara pandang. Untuk spot foto ada rumah pohon, sangkar burung, replika bintang berkelip. Bagi sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara bisa berfoto di atas batu membentuk huruf love dan perahu titanic.

TERKAIT  Bukit Singgolom Pasca Dikunjungi Raja Belanda

“Dari menara pandang setinggi 5 meter anda dapat melihat jelas pegunungan yang merupakan pembatas Kabupaten Dairi dan Kabupaten Karo serta hamparan lahan pertanian yang luas,” sebut Herlina.

Sejak dibuka empat tahun lalu, setiap hari libur, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan menurut pengelola, turis dari luar negeri juga pernah datang ke sini.

Untuk datang ke tempat wisata ini, pengunjung tidak perlu membawa bekal makanan dan minuman. Di sini sudah ada rumah makan dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Tempat wisata ini juga menyediakan pondok-pondok untuk beristirahat. Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun mobil pribadi. Bahkan bisa menggunakan angkutan umum.

 

Penulis  : Fajar
Editor    : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU