spot_img

Lembah Bakkara Indah Sempurna di Kampung Raja

HUMBAHAS – Spanduk yang memuat Lembah Bakkara di Rumah Dinas Bupati Humbang Hasundutan beberapa waktu lalu, membuat penasaran. Apa mungkin ada tempat indah sempurna seperti itu? Bisa jadi hasil editing.

Rasa penasaran itulah yang membuat ninnA.id menyiapkan perlengkapan menuju lokasi indah bak lukisan tanpa cela itu. Perjalanan ke sana tak begitu jauh. Dari Doloksanggul, hanya sekitar 15 kilometer sudah sampai di Kecamatan Baktiraja, tempat Lembah Bakkara ini terbentang.

Masih di kilometer 8, dari Penatapan Bakkara sudah tampak lembah tempat berdirinya Istana Raja Sisingamangaraja itu. Ternyata, aslinya memang lebih indah dari hasil jepretan foto apalagi yang terpampang di spanduk-spanduk berbahan flexi.

Sejauh mata memandang, lembah ini akhirnya bertemu dengan bibir Danau Toba. Semakin benarlah apa yang dikatakan banyak orang tentang kawasan Danau Toba, “setiap sudutnya adalah destinasi wisata”.

Lembah Bakara 2
Perkampungan rumah Batak berpadu dengan aliran sungai berujung di Danau Toba.(Foto:drone)

Di lembah ini, garis sungai terlihat berkelok mengikut tuntunan alam, dan berakhir di Danau Toba. Perkampungan rumah Batak, selaras dengan petak-petak sawah seakan menghias lembah. Peradaban tradisional Batak, terasa masih sangat hidup di lembah ini.

TERKAIT  Aksi Paralayang di Bukit Singgolom Daya Tarik Baru Pariwisata Toba

Lembah indah bak lukisan nyaris sempurna ini, diapit perbukitan berumput hijau dan ditumbuhi pohon pinus, seakan benteng kokoh menjamin keasrian lembah dan isinya.

Di langit Bakara, angin terasa bermain-main dengan drone ninnA.id. Sesekali terasa oleng ke sembarang arah, membuat laju drone terasa sedikit tak stabil saat mengabadikan lembah para raja ini dari angkasa.

Pembuktian keindahan Lembah Bakkara para raja itu, bisa bro dan sista ninnA.id lakukan. Jangan menunggu lagi untuk datang ke Kecamatan Baktiraja, tempat tujuan wisata yang diboomingkan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Langkahkan kaki menuju Baktiraja
Lembah Bakkara mula tatapan rindu
Berwisata di Tanah Raja
Menatap alam hempaskan pilu

Tonton Video :

Penulis    : Febe
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU