Legenda Sepakbola Brasil Pele Sakit Kritis, Romario dan Keluarga Ucapkan Doa

BERSPONSOR

NINNA.ID – Penggemar bola dunia tengah dilanda kesedihan sebab mendapat kabar bahwa legenda Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele tengah terbaring sakit.

Sejumlah figur menyampaikan doa agar Pele lekas sembuh dan kembali dari perawatan di Rumah Sakit Israelita Albert Einstein di Sao Paulo, sejak 29 November dan baru-baru ini menghabiskan Hari Natal di sana.

Mantan bintang timnas Brasil, Romario, menyampaikan harapan terbaik untuk legenda sepak bola Negeri Samba, Pele, yang saat ini dalam kondisi kritis dalam perawatan di rumah sakit.

Romario, yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 menyatakan bahwa publik sepak bola dunia berdoa untuk kesehatan dan kesembuhan O Rei atau The King.

BERSPONSOR

Pele yang membawa Brasil juara Piala Dunia tiga kali memang dalam perawatan terkait penyakit kanker usus yang dideritanya.

“King, cepat sembuh. Setiap orang di dunia berdoa untuk Anda. Lekas sembuh. Cium saya untuk hati kamu,” kata Romario yang disampaikan melalui SporTV.

Pele yang kini berusia 82 tahun, dikabarkan kondisinya semakin memburuk sejak Rabu pekan lalu. Pele berada di Rumah Sakit Albert Einstein yang terletak di Sao Paulo sejak 29 November lalu.

Penyakit kanker usus yang diderita Pele terdiagnosis sejak 2021 lalu dan sejak itu pula dia mendapatkan perawatan.

BERSPONSOR

Saat ini, semua keluarga yaitu istri, anak, dan cucunya berada di rumah sakit mendampinginya. Mereka pun melewatkan Natal di rumah sakit.

TERKAIT  Fosil Tunjukkan Pemenggalan Mengerikan Binatang Laut Purba Berleher Panjang

Saat kondisinya memburuk, anggota keluarga berkumpul di rumah sakit untuk tinggal bersamanya dan mantan rekan satu tim – dan rival – kini telah mengirim pesan dukungan.

Foto-foto kebersamaan sang legenda dan keluarga dibagikan oleh sang putri Kely Nascimento dalam reels Instagram pribadinya.

Dikutip dari Instagram putri sang legenda, Kely Nascimento menuliskan pesan menyentuh mengungkapkan kesedihannya.

- Advertisement -

“Kami memiliki banyak hal untuk disyukuri, meski harus menghabiskan malam Natal di rumah sakit,” tulis Kely Nascimento di akun Instagramnya.

Meski demikian, dia tetap bersyukur masih dapat merasakan suka cita Natal. Tak lupa dia pun menyampaikan ucapan selamat Natal.

“Hampir semuanya, selamat Natal, rasa syukur, cinta, kebersamaan, keluarga, inti dari Natal. Kami berterima kasih kepada kalian semua atas cinta dan cahaya yang kalian kirimkan,” tulis Kely kembali.

Dalam Instagram tersebut sang putri membagikan foto keluarga saat di rumah sakit tanpa sang ayah Pele. Terlihat dalam foto sang ibu Marcia Pele (istri Pele), Edinho (putra Pele), dan juga beberapa orang cucu Pele.

Saat ini peraih 3 trofi Piala Dunia ini sedang berjuang menghadapi penyakitnya di rumah sakit.

Pria 82 tahun ini kembali dirawat setelah sebelumnya di akhir tahun 2021 yang lalu telah menjalani operasi pengangkatan tumor.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU