spot_img

Lebaran Pertama, Sungai Lae Merah Diminati Pengunjung

PAKPAK BHARAT – Destinasi wisata pemandian alam sungai Lae Merah di Desa Ulu Merah Kecamatan Sitellutali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, terlihat mulai diminati traveler lokal di hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022).

Berdasarkan pantauan ninnA, traveler mulai berdatangan ke pemandian lae Merah mulai dari pukul 14:00 WIB. Terlihat, traveler yang datang di pemandian sungai Lae Merah, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Salah seorang traveler lokal dari Kecamatan Salak mengaku penasaran dengan pemandian alam lae Merah setelah dibagikan di media sosial.

Awalnya saya penasaran ke pemandian alam sungai lae Merah ini, Setelah melihat postingan kawan di media sosial berenang di sini, ungkap Nia.

Menurutnya, setelah datang dan melihat pemandian lae Merah, ia mengaku tertarik untuk langsung berenang.

“Airnya sangat segar, arus airnya pun tidak begitu deras, mungkin karena air langsung dari pegunungan. Kedalamnya beragam, ada yang dangkal ada lumayan dalam. Tergantung pilihan kita suka berenang di mana,” katanya.

TERKAIT  Mengenalkan Baktiraja Lewat Event Olahraga Sepeda

Jika bro dan sista ingin mandi di sungai ini, sebaiknya persiapkan semua kebutuhan yang diperlukan. Di sekitarnya juga belum ada pedagang, sehingga harus mempersiapkan sendiri urusan kuliner.

Sungai Lae Merah dapat dikunjungi dari Kota Salak dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Ruas jalan ke sana terbilang masih bagus karena bisa dilalui berbagai jenis kendaraan.

Sesampainya di Desa Ulumerah, sebaiknya bertanya kepada warga setempat. Mereka dengan senang akan menunjukkan titik perhentian kendaraan. Dari lokasi parkir kendaraan, akan ada akses jalan bertangga berkonstruksi beton yang dibangun oleh desa setempat.

 

Penulis  : Lastro Banurea
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU