Kyuhyun Sujo Lancar Berbahasa Indonesia di IGT

BERSPONSOR

NINNA.ID – Kyuhyun Sujo baru-baru ini berpartisipasi dalam Indonesia Got Talent’s Grand Finale, salah satu acara pencarian bakat yang diadakan pada hari Senin (03/10/2022).Kali ini, Kyuhyun menjadi juri tamu. Dia dinobatkan sebagai satu juri dan duduk bersama juri lainnya seperti Rosa, Denny Smargo, Ivan Gnawan, dan Reza Arap.

Tidak sekadar juri, Kyuhyun naik ke atas panggung dengan lagu andalannya  “At Gwanghwamun”.

Mengutip dari video cuplikan yang dibagikan akun Instagram coppamagz, Kyuhyun tampil menawan dengan setelan jas berwarna pink. Setelah menampilkan lagu andalannya tersebut, sang pembawa acara pun menanyakan makna lagu tersebut, dan dijawab dalam bahasa Indonesia oleh sang pemilik lagu.

“Ini lagu tentang kerinduan akan kekasih yang sudah meninggal,” kata Kyuhyun dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih.

BERSPONSOR

Para penonton yang hadir pun ikut berteriak dan menyemangati gaya berbicara Kyuhyun yang cukup lancar itu.

Tidak hanya itu, ketika mengomentari penampilan para peserta, Kyuhyun juga berusaha berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sepertinya sudah ia hafalkan dengan keras sebelumnya, dan sesekali ia gabungkan dengan bahasa Korea.

Para Juri yang lain pun ikut berkomunikasi dengan Kyuhyun dengan menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Korea.

TERKAIT  Aqua Botol Cebol Viral, Ikuti Starbucks "BPJS"

“Saya senang ada di sini di Indonesia,” ungkap Kyuhyun ketika berinteraksi dengan Denny Sumargo. Ia juga tampak tertawa dan sedikit gugup ketika akan memulai berbicara dalam bahasa Indonesia.

BERSPONSOR

Kehadiran Kyuhyun di malam Grand Final Indonesia’s Got Talent tidak hanya menghibur para penggemar dengan vokal dan penampilannya yang mengesankan, tetapi usaha Kyuhyun untuk berbicara dalam bahasa Indonesia juga membuat para penggemar terhibur.

“Bentar lagi punya KTP sama warga Indonesia. Jangan mau kalah sama Siwon. Keren ya bisa diundang ke GOT Talent,” komentar salah satu penggemar.

“Makanya itu kualitas yang dimiliki artis-artis Korea. Profesional dan kualitasnya enggak main-main, apalagi Super Junior,” imbuh fans lainnya.

“Indonesia kan kampung keduanya member Super Junior,” tambah fans yang lain.

- Advertisement -

“Untung jam terbang di Indonesia udah tinggi ya, Kyu. Wkkk, SM makin melokal,” imbuh fans lainnya.

Dan masih banyak lagi komentar dari para penggemar yang memuji kemampuan bahasa Indonesia Kyuhyun Sujo. Totalitas sekali member termuda Super Junior yang satu ini.(suara)

 

Editor  : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU