Kompleks MMTC Tidak Hanya Dikenal sebagai Pusat Pasar tapi Juga Lokasi Sejumlah Loket Bus

BERSPONSOR

NINNA.ID-Apakah Bro dan Sista sering melintas di sekitar Pancing? Kompleks MMTC menjadi salah satu ikon penting yang membuat lalu lintas di Jalan Pancing macet.

Pasalnya, di Komplek ini tidak hanya terdapat Pusat Pasar yang menjual beraneka ragam kebutuhan pokok, juga terdapat sejumlah loket bus seperti Loket Sejahtera, Trans, Intra dan lainnya.

Selain itu, terdapat sejumlah pertokoan, swalayan, dan pergudangan seperti Toko Plastik, buku dan pulpen, Swalayan Maju Bersama, serta gudang-gudang berisi barang-barang kering maupun barang basah.

Tak jauh dari Kompleks MMTC di sebelahnya terdapat Gedung Serbaguna Pemprovsu. Gedung ini merupakan gedung serbaguna yang digunakan pemerintah untuk berbagai acara. Gedung ini juga biasanya disewakan untuk acara rohani, pesta, kesenian, olahraga dan lainnya.

BERSPONSOR

Dulunya Jalan Pancing dikenal sebagai area perkuliahan karena terdapat sejumlah kampus seperti Unimed, Universitas Medan Area, IAIN, kini, saat orang melintas Pancing, orang akan tahu ada pusat perdagangan di Jalan Pancing.

Tak jauh dari Kompleks MMTC di sebelahnya terdapat Gedung Serbaguna Pemprovsu. (foto: Damayanti)

Karena ukuran pasar ini luas, banyak pedagang berjualan. Maka itu, harga di pasar MMTC lebih murah dibandingkan dengan harga-harga di pasar lain.

Khususnya komoditas hasil pertanian seperti sayuran, buah-buahan, dan kebutuhan dapur lainnya.

TERKAIT  Dolok Sipira Nagugun Spot Foto Favorit Milenial di Samosir

Pasar ini juga merupakan pasar induk karena pasar ini menjadi pusat dimana para pedagang kecil membeli barang lalu menjualnya kembali di kedai atau pasar yang lebih kecil.

BERSPONSOR

Pasar ini khususnya sibuk di pagi hari dari jam 1 pagi hingga jam 8 pagi. Hiruk pikuk bongkar muat barang dari berbagai daerah sangat terasa jika melintasi MMTC.

Para kuli dan toke membongkar barang dari angkutan-angkutan. Pada pagi hari 07.00-10.00 para pembeli memadati pasar ini. Para tukang parkir juga sibuk untuk menjaga pintu masuk. Parkiran sepeda motor biasanya 2ribu sedangkan mobil 5ribu.

Hiruk pikuk ada di mana-mana. Bagi yang melihat, ini tampak seperti kekacauan massa. Jam 11 pasar ini akan lebih lempang. Juru parkir biasanya sudah tidak lagi menjaga parkiran. Siapapun bebas masuk tanpa diminta parkir.

MMTC
Di MMTC, terdapat sejumlah pertokoan, swalayan, dan pergudangan seperti Toko Plastik, buku dan pulpen, Swalayan Maju Bersama, serta gudang-gudang berisi barang-barang kering maupun barang basah.

Tidak hanya komoditas pertanian, barang-barang lain juga sangat banyak di sini seperti beras, minyak, bahkan sejumlah toko penjual pakaian, aneka plastik dan lainnya berjejer di toko-toko Pasar MMTC.

- Advertisement -

Jika kamu ingin membeli produk tertentu dalam jumlah besar, pasar MMTC ini salah satu rekomendasi buatmu. Biasanya harga ikan dan daging lebih murah di sini.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU