Kisah Inspiratif Lesti Kejora, From Zero To Hero

BERSPONSOR

NINNA.ID – Masyarakat Indonesia pernah dikejutkan oleh berita KDRT yang di alami pedangdut muda Lesti Kejora. Bagaimana tidak, hal tersebut karena banyak fans Lesti Kejora yang sangat mengidolakannya bukan hanya karena suara indahnya, namun kisah nya sebelum menjadi terkenal.

Kisah Lesti Kejora sebagai penyanyi dan artis yang benar-benar merintis karir dari nol atau istilahnya from zero to hero.

Lesti Kejora lahir dari keluarga yang sederhana ayahnya Endang Mulyana bekerja sebagai sopir, dan ibunya Sukartini yang membuka warung mie ayam bersama saudaranya.

Pada masa Lesti kecil keluarganya benar-benar berjuang untuk makan, namun keluarganya tidak pernah mengeluh bahkan berusaha membahagiakan anaknya, termasuk Lesti Kejora.

BERSPONSOR

Hal ini diungkap Lesti Kejora istri dari Rizky Billar dalam Akun YouTube Boy William.

Dalam konten tersebut, lesti menceritakan bagaimana kedua orang tuanya berusaha memberikan kebahagian dan memenuhi kebutuhannya termasuk memberikan uang jajan saat ke sekolah agar lesti tidak diejek oleh teman-temannya.

Kondisi inilah yang membulatkan tekad Lesti untuk berjuang dan mengubah ekonomi keluarganya seperti dicita-citakannya menjadi penyanyi.

Disampaikan bahwa Lesti mulai senang bernyanyi sejak ia berumum 4 tahun. Lesti saat itu suka menyanyi lagu tradisional berbahasa sunda.

BERSPONSOR

Menginjak usi 8 tahun, lesti mulai ikut bernyanyi di orkes dari panggung ke panggung lainnya.

Saat itu Lesti kecil sama sekali tidak dibayar. Setelah cukup lama mengikuti orkes, barulah lesti diberi honor yang nilainya mulai dari Rp10 ribu, naik Rp 20 ribu hingga Rp50 ribu.

TERKAIT  Indonesian Culinary Association of Victoria Hadirkan Festival Kuliner Indonesia di Australia

Kehidupan lesti mulai berubah ketika mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy musim pertama.

Lesti yang kala itu masih berumur 14 tahun berhasil mencuri perhatian juri dan berhasil lolos audisi setelah mendapatkan Golden ticket.

- Advertisement -

Penampilan Lesti pada ajang tersebut terus mencuri perhatian juri dan khalayak, dengan suara yang khas, Lesti berhasil keluar sebagai juara mengalahkan Aty kodong.

Lesti berhak membawa satu unit mobil beserta uang tunai Rp 100 juta rupiah sebagai hadiah.

Namanya semakin populer, Lesti sendiri langsung dilirik perusahaan musik ternama Trinity Optima Production, yang membuat kontrak kerjasama dan menaunginya hingga saat ini.

Dengan perusahaan rekaman tersebut, Lesti kemudian mengeluarkan single pertama yang berjudul Kejora. Pada akhirnya judul ini kemudian menjadi julukannya. Lalu di tahun 2016 ia kembali merilis 2 lagu, yaitu Zapin Melayu dan Egois.

Lalu yang terbaru di tahun 2021 ini, Lesti kembali menarik perhatian publik dengan lagunya yang berjudul Bismillah Cinta.

Selain bernyanyi Lesti juga melebrakan sayapnya bermain film dan menjadi juri.

Lesti membintangi beberapa FTV mulai dari Kejora, Kejora 2, Merpati Tak Pernah Galau serta membintangi dalam beberapa judul lainnya.

Lesti juga mulai mendapat kepercayaan untuk menjadi juri Liga Dangdut (LIDA) 2020.

Tidak hanya itu terbaru Lesti juga dipercaya menjadi juri di Dangdut Cademy 5.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU