spot_img

Kebun Madu Efi, Bernuansa Romantis Untuk Family Time

KARO – Tempat ini tidak sekadar penangkaran lebah madu seperti biasanya. Dikenal sebagai Kebun Madu Efi yang penuh dengan bunga dan tanaman hias menarik. Nuansanya sangat romantis dan sangat cocok untuk momen family time.

Dari Kota Kabanjahe, tempat ini dapat dijangkau dengan jarak tempuh 15 kilometer ke arah Desa Kacinambun Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Kebun Madu Efi 1
Kebun Madu Efi dipercantik dengan pavingblock warna wani.(foto”febe)

Sesampainya di tempat ini, kita disambut dengan taman bunga yang semakin indah dengan konstruksi pavingblock berwarna untuk  jalur pejalan kaki. Tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang dan untuk jasa parkir kendaraan roda dua sebesar Rp5000, roda empat Rp10.000 dan Rp20.000 untuk bus.

Berbagai bunga kaktus kecil mungil mengawali gerbang masuk Kebun Madu Efi, menambah semangat kaum ibu yang berwisata di sana. Bunga berduri tanpa daun itu dapat dibawa pulang sebagai buah tangan dengan mengeluarkan isi dompet tentunya.

Di sisi kanan taman, puluhan sarang lebah trigonal sebagai pembeda dengan taman-taman bunga lainnya yang ada di Sumatera Utara.

Sayangnya, keseruan untuk melihat dan menikmati madu lebah harus disesuaikan dengan musimnya dan masih terbatas.

Kebun Madu efi 2
Kebun Madu Efi sangat instagramable.(foto:febe)

Hampir semua titik di Kebun Madu Efi ini sangat instagramable.  Belakangan, tempat wisata buatan ini, menjadi pilihan para pasangan muda untuk pengambilan gambar prewedding. Tentunya dengan seijin pengelola taman dan dikenakan tarif  tertentu.

TERKAIT  Aek Situmandi, Menantang Nyali Pecinta Arung Jeram

Ada juga berbagai Cute Animal (hewan lucu menggemaskan) yang menambah keunikan tersendiri di taman bunga ini. Beberapa hewan unik di tempat ini seperti kelinci, domba, tupai, berbagai jenis ayam blasteran dan kuda. Hewan-hewan ini menjadi perhatian menarik, khususnya bagi buah hati anda.

Untuk bekeliling di Kebun Madu Efi yang cukup luas ini, ada dua ekor kuda yang bisa kita sewa. Dengan membayar sebesar Rp66.000, kita bisa menunggang kuda selama 20 menit bekeliling taman.

Bagi yang ingin menghabiskan malam di taman ini, tersedia Kabin Madu Efi, dengan rate Rp550.000/malam. Fasilitas yang tersedia seperti springbed yang nyaman, handuk, peralatan mandi, kamar mandi dengan hot shower. Bahkan bisa memesan peralatan BBQ dengan harga terpisah. Taman ini sangat mumpuni untuk kegiatan retreat atau gathering.

Tak jauh dari Kabin Madu Efi, terdapat juga Glamping Madu Efi dengan fasilitas kamar yang berbeda juga. Tersedia glamping untuk kapasitas 4 sampai 6 orang dengan rate dari Rp700.000 sampai dengan Rp800.000.

Untuk lebih jelasnya bro dan sista ninnA bisa pantengin lokasi ini di instagram @madu_efi atau langsung booking di nomor 081397727821. Tunggu apalagi, nikmati saat family time atau bersama kekasihmu di taman romantis, sejuk dan nyaman ini.

 

Penulis    : Febe
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU