spot_img

Kasean MPU BADA, Tempat Bersantai di Tengah Kota Salak

PAKPAK BHARAT – Jika mencari tempat bersantai dan melepas penat dengan alam terbuka dan mudah dijangkau di Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Kasean MPU BADA adalah tempatnya.

Kasean MPU BADA merupakan nama taman kota eks pasar lama Salak, milik pemerintah daerah. Lokasinya persis di tengah Kota Salak Ibu Kota Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.

“Tempat ini memang cocok untuk bersantai, apalagi kasean MPU BADA ini mudah lagi dijangkau,” ujar F Samsu Bancin salah seoran pengunjung saat ditemui NINNA.ID di Kasean MPU BADA, baru-baru ini.

Di taman Kasean MPU BADA ini telah tersedia beberapa fasilitas untuk  para pengunjung. Mulai dari tempat parkir, kursi, pondok, lampu, joging track berukuran lebar sekitar satu meter berkontruksi paving block, toilet serta fasilitas lainnya.

Di kawasan taman ini juga sudah banyak ditanami bunga dan pepohonan, agar setiap pengunjung yang datang berkunjung nantinya bisa semakin lama betah. Berkeliling menyusuri lokasi taman, terasa nyaman dengan track jalan berkontruksi paving block tersebut.

TERKAIT  Tugu Ombus-ombus yang Legendaris

“Kalau hari biasa, pengunjung ke taman ini berdatangan mulai sore, tapi paling banyak datang di hari Sabtu,” ungkap seorang penjual minuman di pinggir Kasean MPU BADA.

Di Kasean Mpu Bada ini ada empat objek yang menarik perhatian, berupa replika patung peninggalan kebudayaan nenek moyang dari etnis pakpak, yaitu mejan. Di lokasi patung mejan, menjadi spot foto yang paling banyak diminati pengunjung.

Replika patung mejan menjadi objek paling banyak dijadikan latar belakang berfoto.(Foto:lastro)

Masuk ke taman kota ini masih gratis, belum ada pemberlakuan tiket masuk ataupun parkir kendaraan. Diharapkan kepada para wisatawan dapat menjaga kebersihan masing-masing dan sekitar taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Penulis  : Lastro Banurea
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU