Kagama Sumut Dorong Anak-anak SLB Karya Tulus Raih Mimpi: Menuju UGM!

BERSPONSOR

Medan, NINNA.ID– Ketua Pengurus Cabang Kota Medan, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumut, Timbul Hasibuan, memberi tantangan inspiratif kepada anak-anak di Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Tulus.

Ia memuji semangat belajar yang luar biasa dari anak-anak tersebut dan mendorong mereka untuk terus mengejar pendidikan hingga jenjang tertinggi.

“Kalian semua adalah bakat luar biasa yang diberikan Tuhan kepada dunia ini. Kami menantikan keberhasilan kalian di Universitas Gadjah Mada,” kata Timbul Hasibuan, seorang Jaksa di Kejati Sumut dalam sambutannya pada Bakti Paskah Kagama Sumut bersama anak-anak SLB Karya Tulus di Desa Namopencawir, Kecamatan Medan, Tuntungan, Kota Medan, pada Sabtu 11 Mei 2024.

Kagama Sumut memperlihatkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang luar biasa dalam merayakan paskah kali ini.

BERSPONSOR

Mereka tidak sekadar merayakan Paskah, tetapi juga memberikan dorongan yang kuat agar anak-anak berkebutuhan khusus itu terus semangat belajar.

Ketua Panitia Paskah Kagama Sumut, yang juga menjabat sebagai Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan, menegaskan pentingnya pendidikan setinggi mungkin bagi anak-anak SLB Karya Tulus untuk mengatasi segala keterbatasan.

anak SLB
Bakti Paskah Kagama Sumut bersama anak-anak SLB Karya Tulus di Desa Namopencawir, Kecamatan Medan, Tuntungan, Kota Medan (foto: Gugun)

“Saya mengajak adik-adik untuk terus semangat belajar dan mengejar cita-cita setinggi-tingginya,” ungkapnya.

TERKAIT  Black Adam, Dwayne Johnson: Film Ini Penuh Tantangan

Dalam rangkaian bakti Paskah Kagama Sumut, mereka juga memberikan dukungan moral dan materi kepada berbagai kelompok marjinal, termasuk orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dan penyandang disabilitas di Balige dan Samosir.

BERSPONSOR

Mereka juga memberi dukungan nyata kepada anak-abak Disabilitas di Karo dan anak-anak yatim-piatu di panti Asuhan di Siantar.

Ketua Pengurus Daerah Kagama Sumut, Mulianta Sitepu, menekankan komitmen mereka untuk mendukung pendidikan setara bagi anak-anak SLB Karya Tulus, tanpa memandang perbedaan atau diskriminasi.

Sr. Veneranda Sembiring, Kepala Sekolah SLB Karya Tulus menyambut baik partisipasi Kagama Sumut dalam kegiatan bakti sosial Paskah 2024 ini.

Menurutnya, kehadiran Kagama Sumut tidak hanya memberikan kontribusi di bidang akademis, tetapi juga memperkuat aspek sosial dan moral anak-anak di SLB Karya Tulus.

- Advertisement -

“Dengan dukungan penuh dari Kagama Sumut dan partisipasi alumni, kami berharap dapat memberikan pendidikan bermutu bagi anak-anak di sekolah kami ini,” ujarnya.

Dengan semangat belajar yang dipupuk dan dukungan yang diberikan, diharapkan anak-anak SLB Karya Tulus dapat menghadapi masa depan dengan percaya diri dan mewujudkan potensi terbaik mereka.

Penulis: Gugun

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU