Kadishub Sumut Berangkatkan 466 Pemudik dan 30 Unit Sepeda Motor ke Rantau Parapat

BERSPONSOR

Medan,NINNA.ID-Kadishub Sumut, Dr. Agustinus Panjaitan melepas keberangkatan 466 pemudik dan 30 unit sepeda motor naik kereta api eksekutif dari Stasiun Besar Kereta Api Medan pada Sabtu 6 April 2024.

Para pemudik ini diberangkatkan agar bisa merayakan momen berharga Idul Fitri 1445 H di kampung halaman.

Acara pelepasan ini merupakan bagian dari program “Angkutan Motor Gratis Kolaborasi Dishub Sumut dengan PT KAI 2024”.

Melalui program kolaborasi ini, total 90 unit sepeda motor diangkut oleh kereta api secara gratis.

BERSPONSOR

Pemberangkatan dilakukan bertahap selama tiga hari yakni tanggal 4, 5 dan 6 April dengan masing-masing sebanyak 30 unit perhari.

Bahkan tanggal 15 dan 16 juga digratiskan angkutan motor naik kereta api bagi pemudik yang ingin balik ke kota Medan.

Sebelum pelepasan, Kadishub Sumut Agustinus Panjaitan, didampingi oleh Kabid Perkeretaapian dan Pengembangan, Muchsin Harahap, bersama Mohamad Arie Fathurrochman, Vice President PT KAI, Divisi Regional I, Sumut dan Manajer Angkutan, Dian menyempatkan diri untuk menyapa para penumpang kereta api.

Dalam kesempatan itu, Agustinus berbincang-bincang dengan beberapa penumpang, menanyakan tentang kondisi mereka, sekaligus meminta masukan terkait mutu layanan perkeretaapian.

BERSPONSOR

Tak lupa, Agustinus menyerahkan bingkisan lebaran kepada sejumlah penumpang.

“Selamat menikmati perjalanan, Bapak Ibu, saya doakan selamat sampai tujuan, sehingga bisa bertemu keluarga tercinta, merayakan lebaran bersama di kampung halaman,” pesan Agustinus

Usai memberikan pesan selamat menikmati perjalanan para pemudik, Kadishub Sumut turun dari gerbong kereta api penumpang.

Selanjutnya, bersama Mohamad Arie Fathurrochman, Agustinus menaiki gerbong yang di dalamnya 30 unit sepeda motor yang akan diangkut ke Rantau Parapat.

- Advertisement -
TERKAIT  UHKBPNP Go Internasional: Jalin Kerjasama Strategis dengan Hanoi University of Industry
MUDIK GRATIS
Kadishub Sumut Dr. Agustinus Panjaitan memberi bingkisan kepada salah seorang penumpang yang menggunakan keretapi untuk mudik lebaran Idulfitri 2024 dari Medan tujuan Rantau Parapat, Sabtu (6/4/2024).

Seluruh sepeda motor itu tertata rapi dan dibungkus dengan kardus untuk memastikannya dalam kondisi baik sampai lokasi tujuan.

Usai memberikan kondisi sepeda motor, Agustinus turun dari gerbong, kemudian mengambil posisi berdiri di tepi rel lalu mengangkat tongkat semboyan 40 sebagai tanda agar kereta api segera berangkat.

Begitu peluit berbunyi, sejurus kemudian kereta api eksekutif yang memboyong 466 pemudik beserta 30 unit sepeda motor perlahan bergerak meninggalkan stasiun besar Medan menuju Rantauprapat, kota yang dituju.

Agustinus menjelaskan, program “Angkutan Motor Gratis Kolaborasi Disbub Sumut dan PT KAI” ini bertujuan untuk membantu pemudik agar lebih memilih transportasi massal untuk menunjang keselamatan sekaligus menekan penggunaan sepeda motor yang rawan kecelakaan, apalagi roda dua tidak cocok untuk perjalanan jauh.

“Dengan program angkutan motor gratis ini, pemudik bisa lebih tenang, nyaman dan aman naik transportasi umum, dan setibanya di Rantau Parapat, mereka bisa kembali menggunakan sepeda motor menuju kampung halaman masing-masing,” imbuhnya.

Mohamad Arie Fathurrochman, Vice President PT KAI, Divisi Regional I, Sumut berterimakasih kepada Dishub Sumut atas kolaborasi ini. Ia berharap kolaborasi ini bisa terus terjalin dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Tak lupa ia berterimakasih kepada seluruh pemudik yang telah berpartisipasi memanfaatkan program angkutan motor gratis ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam program angkutan motor gratis ini. Semoga perjalanan kalian lancar sehingga bisa berkumpul dengan keluarga tercinta,” pungkas Arie.

Penulis: Gugun
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU