spot_img

Jurnalis Ninna, Juara Lomba Karya Tulis Jurnalistik BI

NINNA.ID – Belum genap satu tahun ninna.id ternyata memiliki jurnalis yang handal. Bukan pujian internal, tapi bukti itu setidaknya diakui Perwakilan Bank Indonesia Sibolga. Jurnalis ninna, Damayanti Sinaga, berhasil menyabet Juara II, lomba karya tulis yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Juni lalu.

Tema lomba tulisan BI “Inovasi dan Strategi Komunikasi Efektif Guna Meningkatkan Akseptansi dan Literasi Masyarakat Undigitized terhadap Sistem Pembayaran Digital” yang diikuti oleh sejumlah jurnalis senior di kawasan Danau Toba, akhirnya mendaulat tiga orang  juara.

Juara pertama diraih Sahat Jason Gultom (Batakpos.com), Juara kedua Damayanti Sinaga (ninna.id) dan juara ketiga diraih Jhonny WP Simatupang (medanmerdeka.com). Penjurian dipercayakan kepada PWI Sumut, USU dan Bank Indonesia.

Damayanti mengatakan, hadiah menjadi salah satu motivasi utamanya untuk ikut kompetisi karya tulis jurnalistik yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga itu. Tapi, ada alasan lain yang membuatnya bersemangat, ingin mengupdate dan mengupgrade pengetahuannya tentang informasi dan pengetahuan terkini.

“Apalagi tema utama pada lomba tulisan ini adalah digital payment. Belakangan ini, kita diperhadapkan dengan banyak perubahan. Banyak bidang beralih dari sistem konvensional ke sistem digital. Misalnya, dulu media menyajikan berita melalui surat kabar atau koran. Sekarang, karena semua serba digital dan hampir semua penduduk di dunia memiliki HP dan akses internet, lantas media memilih bermigrasi ke sistem digital,” ujar Damayanti.

TERKAIT  Desa Sigapiton Tertimpa Longsoran The Caldera Toba Nomadic Escape?

Selain itu, Damayanti juga tertantang untuk membuktikan, ninna.id sebagai pemain baru dalam portal berita online, memiliki jurnalis yang tidak dibisa diremehkan dari segi SDM.

“Tertantang juga untuk menguji keberanian. Aku tahu, banyak jurnalis yang hebat di kawasan Danau Toba, bahkan dari media mainstream. Hanya saja, aku yakin, tak semua punya keberanian untuk ikut berkompetisi. Terimakasih untuk Bank Indonesia, jajaran redaksi ninna.id yang sangat mendukung aku padahal aku termasuk jurnalis baru di ninna.id,” katanya.

Pengumuman pemenang lomba karya tulis yang diselenggarakan KPw BI Sibolga telah dilakukan, Rabu (06/07/2022) lalu, di Creative Hub Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir.

 

Penulis    : Mahadi Sitanggang
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU