spot_img

Jokowi Point, Lokasi Foto Instagramable di The Kaldera

TOBA – Keberadaan sepasang kursi dan satu meja bulat, di tepi lembah di antara beberapa pohon pinus di lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape, selalu mencuri perhatian. Tempat yang dulunya, mungkin, hanya ditumbuhi rerumputan itu, kini viral dan yang dicari-cari traveler saat berada di sana. Tak salah lagi, itu adalah “Jokowi Point”.

Duduk di kursi itu, traveler mendapatkan view Desa Sigapiton, Danau Toba dan Pulau Samosir.  Akhir-akhir ini, spot foto ini cukup ramai diposting di media sosial, baik itu facebook, twitter maupun instagram. Istilah sekarang, berfoto dengan latar belakang view yang dimaksud memang sangat instagramable.

Setiap orang yang datang berkunjung ke destinasi wisata The Kaldera, seolah wajib untuk duduk di kursi itu walau hanya untuk sekedar ber selfie ria. Bahkan, walaupun sepasang kursi yang terletak di alam terbuka itu masih basah, pengunjung seolah tidak perduli. Begitu melihat kursi sedang kosong, segera buru-buru untuk duduk dan berfoto.

Di saat kursi itu sedang diduduki, traveler rela berkerumun untuk antri dengan waktu yang cukup lama, menunggu kesempatan duduk dan berfoto.

v
Rela antri demi kesempatan duduk di kursi yang pernah diduduki Presiden Jokowi.(Foto:asmon)

The Kaldera yang berada di Sibisa, Kecamatan Ajibata,  Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara ini sebenarnya punya banyak tempat atau spot foto dengan pemandangan yang cukup menarik. The kaldera begitu luas dengan fasilitas pendukung yang cocok untuk tempat untuk selfie. Tetapi biasanya para pengunjung merasa tidak puas jika belum dapat kesempatan untuk berfoto  dan duduk di kursi itu.

Baru-baru ini, saat ninnA.id berkunjung ke lokasi, kebetulan bertemu dengan salah satu rombongan traveling dari Kabupaten Karo, dan sudah bisa diduga, yang mereka tanya di mana lokasi sepasang kursi itu berada.

TERKAIT  Kisah Kuburan Batu Sebagai Pengganti Keturunan

“Pak, kursi tempat Bapak Jokowi pernah berpoto itu di mana ya?” seorang ibu bertanya dengan penuh harap.

Memang spot yang satu ini mendadak viral semenjak foto Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana di lokasi ini,  diunggah di berbagai media sosial. Momen foto itu diambil di sela kunjungan Presiden ke Kaldera, Juli 2019 lalu.

Sejak itulah, spot foto itu seolah menjadi magnet bagi para traveler. Semuanya berlomba untuk berkunjung dan berfoto di sini. Tidak cukup berfoto, hasilnya pasti diunggah diberbagai media sosial, agar persis terlihat seperti foto Sang Presiden.

Pemburu spot foto yang satu ini terdiri dari berbagai kalangan usia. Mulai anak-anak hingga orang tua, semua tak sabar untuk duduk di kursi itu.

Selain memang mendapatkan latar belakang yang indah, Danau Toba dan Pulau Samosir di seberangnya, traveler juga ingin merasakan pernah duduk di kursi yang pernah diduduki orang nomor satu di negara ini.

Spot foto ini pun akhirnya disebut dengan nama ”Jokowi Point”.

Bagi bro dan sista ninnA.id yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, jaraknya dari Kota Parapat hanya 30 menit berkendaraan atau 90 menit dari Kota Balige. Jalan menuju lokasi cukup nyaman dan di titik tertentu ada warung makanan dan minuman sesuai selera masing-masing.

 

Penulis  : Asmon Pardede
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU