Jesika Sigalingging Warga Taput Tenggelam di Pantai Bulbul Balige

BERSPONSOR

TOBA – Asyik bermain air di pantai bersama teman-temannya, Jessika Sigalingging (17) warga Jl TD Pardede, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara terbawa arus dan tenggelam.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim melalui Kanit Reskrim Iptu Edward Siahaan membenarkan adanya korban tenggelam yang terjadi di Pantai II Lumban Bulbul pada hari Kamis (05/01/2023).

“Sekira pukul 14.00 Wib, korban bersama teman-teman sekelasnya tiba di pantal II Lumban Bulbul Balige. Sebelumnya guru mereka mengingatkan agar murid-muridnya yang tidak bisa berenang untuk tidak berenang dan bermain di pinggiran pantai saja,” sebutnya dijumpai di depan ruang jenazah RSU HKBP Balige.

Awalnya, korban Jesika Sigalingging bersama 4 temannya bermain Banana Boat, kemudian mereka berenang sambil memegang sebuah ban pelampung.

BERSPONSOR

Korban bersama teman-temannya tersebut terbawa arus ombak air pantai hingga melewati tali pembatas titik aman. Korban bersama teman-temannya pun tenggelam.

Salah seorang teman korban, Jelita mencoba menyelamatkan teman-temannya namun dia tidak melihat korban. Selanjutnya mereka mencari korban di seputaran lokasi tenggelam hingga melaporkan kepada guru mereka.

Korban ditemukan oleh warga setempat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit HKBP Balige hingga dinyatakan sudah tidak tertolong lagi.

TERKAIT  Bawaslu Pakpak Bharat Umumkan 24 Anggota Panwascam

Dijumpai di tengah kerumunan banyak orang di halaman RSU HKBP Balige, salah seorang teman korban mengakui dirinya juga sempat tenggelam namun berhasil ditolong.

BERSPONSOR

“Tadi kami berlima berenang sambil memegang ban. Tapi saat aku mau mencecahkan kaki ternyata udah tidak bisa lagi. Tanganku terlepas dari ban dan tenggelam. Ada orang yang berenang di situ tadi, dia yang nolong aku,” sebut Marta Purba dengan wajah lesu didampingi keluarga dekatnya, Kamis (05/01/2023) sekira pukul 20.30 wib.

Amatan di lokasi, jenazah korban tenggelam dibawa keluarga dengan menggunakan ambulans dari RSU HKBP Balige menuju Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara sekira pukul 21.30 wib.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba dr Pontas Batubara dikonfirmasi melalui seluler membenarkan sesaat mendapat informasi kejadian, pihaknya langsung menurunkan tim ke lokasi.

“Iya, tadi sore mendapatkan informasi kejadian dan anggota langsung turun ke lokasi,” jawabnya.

- Advertisement -

Penulis  : Desi
Editor    : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU