Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Keluarga Presiden Jokowi Gelar Pengajian

BERSPONSOR

NINNA.ID – Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Keluarga Presiden Jokowi menggelar pengajian pernikahan putra bungsunya, di kediaman Sumber, Kota Solo, Kamis (8/12/2022).

Dalam pengajian yang dimulai sekitar pukul 15.45 WIB itu, tampak Kaesang Pangarep beserta seluruh keluarga Presiden Jokowi yaitu Ibu Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda, serta Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution.

Jumlah keluarga besar Presiden Jokowi itu semakin ramai karena semua cucu Presiden juga hadir. Terlihat ada Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Dilaporkan, saat pengajian dimulai, Presiden Jokowi masih dalam perjalanan dari Jakarta, selepas meninjau daerah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

BERSPONSOR

Proses pengajian berlangsung khidmat dan sederhana seperti pengajian pernikahan biasanya.

Ternyata pengajian itu tidak hanya diikuti oleh keluarga dekat saja. Ada pihak lain yang dilibatkan oleh keluarga Jokowi, seperti mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren. Para hadirin tampak khusyuk membaca surah Yasin, Ayat Kursi, hingga tahlil.

TERKAIT  PDI Perjuangan Persiapan Visi Misi Capres 2024

“Tadi (membaca) surah Yasin, lalu surah Al-Ikhlas, An-Nas, lalu ditutup ayat kursi tujuh kali dan tahlil,” ujar Ketua Pengajian Turi Sari, Ahmad Suparno, yang turut hadir dalam pengajian tersebut.

Harapan Ahmad Suparno dengan digelarnya pengajian tersebut, kelak kedua mempelai bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Dia lalu mengatakan turut mendoakan kedua mempelai, pasangan Kaesang Pangarap dan Erina Gudono agar dikarunia keturunan yang saleh.

BERSPONSOR

“Mudah-mudahan dengan pengajian ini, pengantin menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan mudah-mudahan besok keturunannya bisa menjadi saleh salehah,” ungkapnya.

Pengajian yang sama sebelumnya sudah pernah dilakukan, yakni pengajian pernikahan di rumah calon mempelai wanita, Erina Gudono, di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengajian pernikahan tersebut digelar dengan khataman 30 juz Al-Qur’an.

Dalam pengajian tersebut juga disiapkan air yang akan digunakan dalam prosesi siraman besok.

Masing-masing pihak keluarga berharap, adanyan pengajian tersebut makan seluruh rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina bisa berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.

- Advertisement -

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU