Jebloskan Nikita Mirzani ke Bui, Giliran Dito Mahendra Dicari KPK

BERSPONSOR

NINNA.ID – Setelah berhasil menjebloskan Nikita Mirzani ke bui atau penjara, kini giliran Dito Mahendra dicari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini karena terkait kasus dugaan tindak pidana pidana pencucian uang yang menyeret mantan sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan kawan-kawan. Pengusutan tersebut dimulai dari pemanggilan saksi-saksi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebutkan kedua saksi tersebut kompak tidak hadir pada pemeriksaan yang sudah dijadwalkan oleh tim penyidik.

“Dari informasi yang kami terima, ada 2 orang saksi yang tidak hadir dan tanpa konfirmasi maupun keterangan terkait alasan ketidakhadirannya, atas nama Mahendra Dito S. dan Siek Citra Yohandra,” ujar Ali Fikri, dilansir dari VIVA.

BERSPONSOR

Pihak KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dito Mahendra pada Kamis, 8 November 2022. Sementara Siek Citra merupakan VP Direktur PT Gowa Makassar Tourism Development yang dipanggil pada Kamis 24 November 2022 lalu.

Selaku perwakilan, Ali Fikri mengimbau agar kedua saksi tersebut bisa hadir memenuhi panggilan pemeriksaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh tim penyidik KPK.

“KPK mengimbau untuk kooperatif dan kembali hadir memenuhi panggilan berikutnya dari tim penyidik,” tutur Ali Fikri.

Nama Dito dikenal publik usai melaporkan artis kontroversial Nikita Mirzani ke Polres Serang atas kasus pencemaran nama baik. Kini, Nikita sudah ditahan dan tengah menjalani proses persidangan.

BERSPONSOR
TERKAIT  Siswa Berprestasi Dapat Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 

Selain itu, Dito diketahui juga merupakan kekasih dari artis Nindy Ayunda.

Seperti kita ketahui, bahwa Dito Mahendra merupakan orang yang melaporkan Nikita Mirzani terkait kasus pencemaran nama baik.

Kini Nikita Mirzani terancam hukuman 12 tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Serang, hari ini. Persidangan dipimpin Ketua Majelis Hakim Dedi Ari Saputra dengan dua hakim anggota Atep Sopandi dan Slamet Widodo.

Sidang perdana ini berlangsung terbuka untuk umum dengan menghadirkan terdakwa. Nikita hadir dengan mengenakan kemeja putih dan bandana pada rambutnya.

- Advertisement -

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Serang diketuai Kepala Seksi Pidana Umum Edward dengan tiga anggota JPU di antaranya Jaksa Slamet dan Fitri. Selain dakwaan primer, jaksa juga membacakan dakwaan alternatif.

Dalam dakwaan terhadap Nikita, JPU mengenakan Pasal 36 jo Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 51 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal Pasal 311 KUHP.

Nikita disebutkan telah mencemarkan nama baik Dito Mahendra melalui media elektronik. “Terdakwa dengan cara mengunggah foto yang bersangkutan ke Instagram dalam kondisi sudah diedit,” demikian nukilan dalam surat dakwaan JPU.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU