spot_img

Jaket Balap Jokowi Edisi Terbatas, Hanya untuk Presiden

PARAPAT – Presiden Jokowi selalu mengundang perhatian. Bukan karena sifatnya yang humble, tapi gayanya kerap menjadi trend setter. Saat beraksi menaklukkan jalanan Danau Toba sejauh 12 Km dengan waktu 15 menit, bukan hanya Motor Japstylenya yang jadi perhatian, tapi termasuk jaket balapanya. Setelah ditelusuri ninna.id, ternyata jaket balap berwana hijau itu edisi sangat, sangat terbatas. Diproduksi hanya untuk Presiden RI.

Jaket custom perpaduan warna hitam dan hijau tua dengan motif khusus, sangat serasi dengan motor Presiden, Kawasaki W175 Japstyle yang juga berwarna hijau  metalik. Presiden tampil klasik namun tetap gagah di atas kuda besinya itu. Gaya pebalap nasional pun lewat.

Selain warnanya yang menarik, berbagai tulisan baik di depan dan belakang Jaket, menambah jaket balap Presiden semakin keren dan bermakna. Ada tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya “Recover Together, Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan, terdapat logo produsen jaket.

Jaket Balap Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dengan Jaket Balap yang diproduksi khusus (Foto:ist)

Bukan hanya itu, di pundak Presiden terlihat jelas tulisan Indonesia Memimpin, diduga sebagai pertanda Indonesia sebagai Presidens Negara G20 pada tahun 2022 ini.

Logo G20 Indonesia, gunung dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi di tambah tulisan INA 76 di bawah bagian belakang Jaket pertanda usia kemerdekaan Indonesia.

Desainer produksi Jaket Jokowi, menyebut desain dan produk tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Presiden Jokowi.

“Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Owner Rabbit and Wheels Muhammad Zul Irvan atau biasa disapa Irvan Octria seperti dikutip dari Web Biro Pers Kepresidenan.

TERKAIT  Misteri Foto Bung Karno yang Seolah Hidup
Jaket Balap Presiden Jokowi
Jaket Balap Presiden Jokowi dipadu dengan ulos dan gotong (topi kebesaran) Simalungun (Foto:ist)

Cerita soal harga, jaket ini hampir menyentuh angka Rp1,5 juta, namun jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus untuk Presiden Jokowi. Untuk jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan oleh masyarakat umum, tapi pihak produsen menyebut, sudah menyiapkan jaket yang mirip bila ada masyarakat yang ingin memesan.

Selain jaket, seluruh pakaian dan kelengkapan yang dikenakan Presiden Jokowi juga merupakan produk karya anak bangsa. Helmnya dibuat oleh RSV Helmet, produsen asal Bandung. Sarung tangannya merupakan buatan Bellissimo asal Tangerang.

Sementara itu, celananya merupakan celana khusus berkendara motor hasil produksi Continmoto asal Cimahi, Jawa Barat. Adapun sepatunya merupakan produk Nah Project asal Bandung.

 

Penulis    : Ferindraha
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU