spot_img

Ini Tiga Lokasi Taman di Kota Salak Cocok Untuk Bersantai

PAKPAK – Kabupaten Pakpak Bharat dikenal dengan objek-objek wisatanya yang masih asri. Dukungan alam di daerah ini memang sangat potensial dikembangkan sebagai destinasi wisata alam. Tapi, sebelum jauh berpetualang, di sekitar Kota Salah saja, ada tiga lokasi taman yang cocok untuk bersantai.

Ketiga taman yang direkomendasi untuk bersantai bersama keluarga atau melepas penat di lingkungan kerja, merupakan milik pemerintah. Di tempat ini juga telah tersedia fasilitas pendukung, yang membuat pengunjung merasa lebih betah berlama-lama di sana.

Berikut ketiga taman kota di sekitar Kota Salak yang mudah dijangkau. Yuk kita lihat satu per satu.

  1. Taman Di Napasengkut
Ini tiga taman
Taman Di Napasengkut.(foto:lastro)

Saat berkunjung ke Napasengkut Desa Salak I, jangan pernah melewatkan untuk mengunjungi taman di daerah ini. Taman Di Napasengkut ini paling diminati para pengunjung, dibanding taman lainnya.

Di Taman Napasengkut ini  tersedia fasilitas untuk para pengunjung, mulai dari pondok, kursi, tempat sampah, joging track selebar satu meter berkonstruksi paving block.

Selain itu, ada juga tersedia  fasilitas  bermain untuk para anak-anak, seperti ayunan, perosotan yang berkonstruksi semen dan besi panjat. Sebagian wahana permainan anak itu, memang butuh perawatan karena mungkin telah dimakan usia.

Masuk ke Taman Di Napasengkut ini masih gratis, belum ada pemberlakuan tiket masuk ataupun parkir kendaraan. Diharapkan kepada para pengunjung dapat menjaga kebersihan sekitar taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

2. Taman Kasean Mpu Bada

Ini Tiga Taman
Taman Kasean Mpu Bada.(ftoto;lastro)

Kasean MPU BADA merupakan nama taman kota eks pasar lama Salak, milik pemerintah daerah. Lokasinya persis di tengah Kota Salak Ibu Kota Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara. Di Kasean Mpu Bada cocok untuk tempat bersantai dan melepas penat serta mudah dijangkau.

Di taman Kasean MPU BADA ini telah tersedia beberapa fasilitas untuk  para pengunjung. Mulai dari tempat parkir, kursi, pondok, lampu, joging track berukuran lebar sekitar satu meter berkonstruksi paving block, toilet serta fasilitas lainnya.

TERKAIT  Pembangunan 5 DPSP, Termasuk Danau Toba Dikebut

Di kawasan taman ini juga sudah banyak ditanami bunga dan pepohonan, agar setiap pengunjung yang datang berkunjung nantinya bisa semakin betah. Berkeliling menyusuri lokasi taman, terasa nyaman dengan track jalan berkonstruksi paving block tersebut.

Di Kasean Mpu Bada ini ada empat replika patung peninggalan kebudayaan nenek moyang dari etnis Pakpak, yaitu “Mejan”. Patung Mejan yang ada di Kasean MPU BADA ini paling banyak diminati pengunjung untuk berfoto.

Masuk ke taman kota ini masih gratis, belum ada pemberlakuan tiket masuk ataupun parkir kendaraan. Diharapkan kepada para pengunjung dapat menjaga kebersihan sekitar taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

3. Taman Kota Salak

Ini Tiga Taman
Taman Kota Salak.(foto:lastro)

Taman Kota yang persis di tengah Kota Salak ini mungkin tidak seluas dari taman yang lainnya. Namun kelebihannya, taman kota yang satu ini berdekatan dengan Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat.

Fasilitas yang sudah tersedia di taman kota ini agar pengunjung betah berlama-lama di taman ini antara lain, kursi, tempat sampah, joging track berukuran lebar sekitar satu meter berkonstruksi paving block, tempat sampah, serta pondok.

Di lokasi Taman Kota ini memang belum ada penjual makanan dan minuman, namun karena berada persis di tengah kota, hal itu tidak mengganggu kenyamanan pengunjung,

Masuk ke taman kota ini juga masih gratis, belum ada pemberlakuan tiket masuk ataupun parkir kendaraan. Diharapkan kepada para pengunjung dapat menjaga kebersihan sekitar taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Penulis   : Lastro Banurea
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU