Ini Fakta Mencengangkan Pasca Terungkapnya Pembunuhan Berantai di Cianjur

BERSPONSOR

NINNA.ID – Jagat maya geger dengan terungkapnya pelaku pembunuhan berantai di Cianjur dan Bekasi oleh Polda Metro Jaya. Adalah Wowon Erawan alias Aki (60) bersama Solihin alias Duloh (63) dan Dede (35) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kriminal tersebut.

Melansir TVOne, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan diduga motif pembunuhan Wowon adalah pembunuhan berantai berkedok supranatural.

Kasus pembunuhan berantai terungkap setelah satu keluarga di Bekasi tewas keracunan yakni Ai Maemunah, Riswandi dan Ridwan.

Wowon yang merupakan suami Maemunah hilang bak ditelan bumi usai keluarganya tewas.

BERSPONSOR

Setelah dilakukan penelusuran, terungkap fakta mencengangkan bahwa pembunuhan yang dilakukan Wowon Cs juga dilakukan di Cianjur. Ketiga pelaku menghabisi para korban untuk menguasai hartanya.

“Saudara Dulah atau Solihin ini menarasikan dirinya memiliki kemampuan untuk mampu meningkatkan kekayaan lalu kemudian menyuruh Aki atau Wowon untuk mencari korban,” ujar Fadil Imran.

Namun, ketika para korban tak kunjung menerima kesuksesan yang dijanjikan maka Wowon segera melaporkan ke Dulah.

“Setelah Aki mendapatkan korban atau target yang ingin sukses kemudian diambil uangnya. Namun ketika kesuksesannya tak kunjung diraih maka tentunya dia akan menagih,” sambungnya.

BERSPONSOR
TERKAIT  Penyebab Lamanya Bus Sejahtera dari Medan Sampai ke Parapat

Dari ketiga tersangka itu, paling menjadi sorotan adalah Wowon Erawan alias Aki. Wowon menjadi sosok orang yang paling dicari polisi.

Sebab, ia menghilang saat istri dan anak tirinya meregang nyawa karena keracunan di rumah kontarakan mereka di Bekasi, Jawa Barat.

Setelah ditelusuri polisi, satu keluarga yang awalnya disebut keracunan itu ternyata tewas karena sengaja diracun oleh Wowon menggunakan pestisida.

Belakangan, polisi mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon dan kawan- kawannya di wilayah Cianjur dan Garut, Jawa Barat.

- Advertisement -

Istri Wowon, Iis Suryati (42), mengatakan bahwa kepribadian Wowon tidak berbeda dengan orang lain. “Kesehariannya biasa-biasa aja, tidak ada yang aneh,” ujarnya.

Iis menikah dengan Wowon sejak 2005. Dari pernikahannya dengan Wowon, Iis memiliki dua anak. Kepada Iis, Wowon mengaku pernah menikah sebanyak tiga kali. Adapun Iis kini menjadi perempuan keempat yang dinikahi Wowon.

“Sebelum menikah dengan saya, dia sudah pernah menikah, dan menceraikan istri pertama sampai yang ketiga,” ucapnya.

Untuk diketahui, salah satu korban tewas di Bekasi, Ai Maimunah (40), juga pernah menjalin hubungan dengan Wowon.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU