spot_img

LAPORAN KHAS

Hutanami Resto, Menu Nasional Khas Andaliman

NINNA.ID – TAPANULI UTARA

Sejuk dan teduh disertai hembusan angin segar dengan lokasi ramah lingkungan. Setidaknya begitulah yang dirasakan NINNA saat singgah sejenak bertandang sambil minum kopi ke salah satu resto di Tarutung,  Hutanami Resto.

Awal berdirinya resto ini pada tahun 2019, dari keinginan dan kerinduan membuka restoran yang bersifat nasional dan sea food di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara . Dua jenis menu itu, terbilang sangat minim di Tarutung.

Hutanami Resto Tarutung di malam hari.(foto : istimewa)

“Jadi kita melihat ada peluang di situ sehingga kita membuka Resto Hutanami,” kata manajer Hutanami Resto, Chrimanto Lumbantobing.

Pilihan nama “Hutanami”, ternyata bertujuannya agar lebih familiar dan mudah diingat. Dengan adanya unsur bahasa Batak itu, jadi gampang untuk diingat orang tua maupun muda.

Di Hutanami  saat ini ada dua jenis menu yang paling favorit dan diminati konsumen yakni masakan bumbu andaliman dan minuman juice mango bom.

“Misalnya ikan bumbu hutanami andaliman. Cumi bumbu hutanami, udang hutanami, ayam kepiting yang didominasi oleh bumbu andaliman. Bahkan ada para pelanggan yang hanya memesan bumbu andaliman Hutanami. Sedangkan untuk jus paling banyak dipesan yakni Mango Bomb. Jenis minuman ini dalam wadah yang bisa langsung untuk empat orang,” urainya.

Sejak dibuka,  Hutanami Resto telah menerima tamu dari berbagai daerah seperti dari Kota Siantar, Balige, dan Sibolga.

Penataan di semua tempat  kuliner itu telah ditata dengan baik. Kursi-kursi yang tersedia tersusun rapi dan seapik mungkin ditambah dengan lantunan live musik yang menambah daya tarik.

Waiters Hutanami Resto siap siap melayani pelanggan.(foto:Billy)

Bila melintas dari Kota Tarutung, Hutanami resto ini sangat mudah ditemui. Kalau kita dari Medan menuju Sibolga, Hutanami Resto berada di sebelah kanan Jalan SM Raja No 53. Hutanami Resto kini mulai dikenal dan dilirik para pecinta kuliner. Baik yang berada di daerah maupun luar daerah.

Bagi para pelancong dan atau para keluarga yang ingin bersantai makan atau sekedar minum, Hutanami kini menjadi pilihan. Sebab selain tempatnya sejuk, Hutanami menyajikan berbagai jenis menu makanan dan minuman nasional yang kaya rasa dan dengan harga yang bersahabat. Untuk ikan seperti nila siap saji dibandrol Rp 13 ribu per ons dan untuk minuman teh manis dan kopi masih Rp.8 ribu, cukup murah. Sementara rerata sarapan pagi hanya Rp 15 sampai Rp 17 ribu.

 

Penulis  : Billy
Editor   : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU