Hebat! Dua Putra Langkat Sabet Penghargaan Adisatya Literasi dari BALIN

BERSPONSOR

Medan, NINNA.ID-Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menorehkan prestasi gemilang dalam bidang literasi.

Dua putra terbaik, Muhammad Faisal dan Halimatusahdiah Siregar, berhasil meraih penghargaan Adisatya Literasi dari Balai Anugerah Literasi Indonesia (BALIN).

Muhammad Faisal, pendiri Rumah Baca Mendai Kecamatan Secanggang, dinobatkan sebagai pegiat literasi pertama yang sukses menggelar ekspedisi literasi pantai barat Sumatera Utara dengan menggunakan sepeda motor.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasinya dalam mengangkat semangat literasi pasca pandemi Covid-19.

BERSPONSOR

Sementara itu, Halimatusahdiah Siregar, seorang pengawas Sekolah Dasar tingkat Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, mendapatkan penghargaan Adisatya Literasi untuk kategori pengawas sekolah tingkat SD.

Ia dinilai berhasil menggerakkan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di sekolah-sekolah binaannya, memberikan kontribusi signifikan dalam upaya peningkatan literasi di lingkungan sekolah.

TERKAIT  Tengah Viral di Jagat Maya, Ini Riwayat Perihal Firaun, Haman dan Qorun

Abdul Firman, Direktur BALIN, menyatakan kebahagiaannya atas prestasi kedua putra Langkat ini.

“Dedikasi Muhammad Faisal dan Halimatusahdiah Siregar akan kami abadikan dalam Album Prestasi Literasi Indonesia,” kata Firman, Jumat 9 Februari 2024.

BERSPONSOR

BALIN memberikan penghargaan Adisatya Literasi setelah menguji kelayakan keduanya melalui kegiatan dengar testimoni dan wawancara.

Firman berharap penghargaan ini tidak hanya menjadi puncak dedikasi literasi keduanya, melainkan juga menjadi pemicu untuk terus mengembangkan program-program literasi yang bermanfaat.

Prestasi Muhammad Faisal dan Halimatusahdiah Siregar menjadi sorotan dalam pembangunan literasi Indonesia.

Kabupaten Langkat bangga memiliki putra-putra yang berperan aktif dalam mendukung peningkatan minat baca dan pengetahuan masyarakat.

- Advertisement -

Penulis: Gugun
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU