Hadiri Pelantikan JMSI, Walikota Pematang Siantar Rasakan Atmosfer Keakraban

BERSPONSOR

SIANTAR – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani mengatakan ada sesuatu yang berbeda saat menghadiri pelantikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Siantar-Simalungun, di Simalungun Room Siantar Hotel, Kamis (02/02/2023).

Perempuan pertama yang duduk sebagai Wali Kota Pematang Siantar itu mengakui, berada bersama JMSI suasananya berbeda.

“Selama ini kan ada rasa, gimana ya berada di antara jurnalis. Eh, ternyata tadi begitu memasuki ruangan pelantikan JMSI ini, saya rasakan penuh keakraban, kekeluargaan. Ternyata kawan-kawan jurnalis juga sangat humoris”.

“Saya jadi kepingin sering-sering kumpul ini. Kalau suasana penuh keakraban seperti dengan JMSI ini yang juga suka humor, tambah sehat kita”, ujar dr Susanti.

BERSPONSOR

Dengan dilantiknya Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Siantar-Simalungun, Wali Kota berharap semakin banyak lahir jurnalis yang mampu mengedukasi dan menangkal hoaks.

“Semoga JMSI dapat berperan aktif dan profesional dan juga dapat bermitra dengan pemerintah”, harap Wali Kota Pematang Siantar.

Tak lupa juga dalam kesempatan itu Wali Kota secara terbuka mengatakan, agar JMSI juga mengingatkan jika ada kebijakan yang menyimpang dibuatnya sebagai Wali Kota Pematang Siantar.

Ketua JMSI Provinsi Sumut Rianto Ahgly, dalam sambutannya mengatakan, ada 17 media yang tergabung dalam JMSI Pematang Siantar-Simalungun.

BERSPONSOR
TERKAIT  Bagaimana Pestisida dan Pupuk Mengakibatkan Hilangnya 500 Juta Burung?

“Perlu saya sampaikan Bu Wali Kota, di JMSI Siantar-Simalungun ini ada 17 “ketua media”. Saya berharap mereka menjadi “GENK”. Bukan genk preman, tapi Gesit ENergik dan Kreatif.Silahkan bangun komunikasi jika ada perbedaan pendapat dengan GENK JMSI Siantar-Simalungun ini,” ujar Rianto yang sangat familiar dengan panggilan Anto Genk di Kota Medan itu.

Pengda JMSI Siantar – Simalungun yang baru dilantik dipimpin Jhonson Turnip sebagai ketua, Tagor Sihotang sebagai sekretaris dan Rudi Sinaga sebagai bendahara serta sejumlah wakil ketua dan pengurus lainnya.

Ketua JMSI Siantar Simalungun, Jhonson Turnip dalam sambutannya mengatakan, sebagai pengurus JMSI butuh dukungan. Khususnya dari para jurnalis senior ataupun organisasi sejenis yang telah lebih dahulu eksis.

“Sebagai konstituen Dewan Pers, JMSI ini adalah anak bungsu. Ada saudara tuanya, SMSI dan AMSI. Sebagai yang bungsu tentu perlu bimbingan,” kata Jhonson.

- Advertisement -

Pelantikan JMSI Siantar-Simalungun juga dihadiri Kadis Kominfo Andri Rahadian mewakili Bupati Simalungun, Kadis Kominfo Pematang Siantar Johannes Sihombing, Pembantu Rektor II Universitas Simalungun dan sejumlah pengurus organisasi wartawan di Siantar-Simalungun.

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU