Gundaling Farmstead, Wisata Agro Rasa Eropa di Karo

BERSPONSOR

KARO – Buat bro dan sista yang berada di Karo dan sedang mencari tempat wisata untuk dikunjungi, boleh berkunjung ke Gundaling Farmstead yang berlokasi di Jalan Pendidikan, Jaranguda, Berastagi, Kabupaten Karo. Lengkapi healingmu di Berastagi agar terasa lebih sah. Kenapa? Begini faktanya menariknya.

Tempat ini menjadi satu-satunya peternakan sapi perah sekaligus yang memiliki restoran dengan desain estetik di Sumatera Utara yang dikelola dengan konsep Farm To Table (Fresh dari ladang dan langsung diolah saat itu juga).

Aktivitas andalan saat berada di Gundaling Farmstead sangat beragam. Bro dan sista bisa dengan leluasa melihat peternakan sapi Berastagi dengan dekat. Dapat menyaksikan berbagai jenis sapi perah dan sapi konsumsi di farmstead ini. Keseruan lainnya, bro dan sista dapat memberi makan atau bahkan memerah susu sapi di sini. Sungguh pengalaman yang sangat berharga.

Farmstead 3
Lahan Gundaling Farmstead.(foto:josua)

Boleh juga, kalau request disetujui pengelola, boleh menyaksikan proses produksi susu sapi yang diperah menjadi olahan susu segar siap minum serta olahan bergizi lainnya seperti yoghurt, keju dan lain sebagainya.

BERSPONSOR

Tapi perhatikan aturan-aturan yang berlaku karena tidak semua area dapat dikunjungi secara bebas. Ada beberapa zona yang dijaga dengan ketat dengan alasan operasional perusahaan terkait.

Fasilitas yang ada di Gundaling Farmstead juga terbilang sangat berkelas. Apalagi jika bro dan sista singgah makan siang atau sekedar membeli buah tangan di restoran Gundaling Farmstead. Variasi makanan mulai dari santapan lokal hingga western tersedia dengan lengkap di sini.

TERKAIT  Cafe Angkasa Golat, Tongkrongan Anak Muda di Kawasan Salib Kasih

Adapun sajian favorit para pengunjung di Farmhouse ini adalah Beef Pizza, Beef Fettucine, Milshake, Lapis Moo, Choco Brownies, Vege Cheesee Pizza, Coffee, Klepon Cake, Gelato, Sausage and Mushroom Pizza dan yang tidak kalah enaknya si Keju Andaliman. Dengan harganya mulai dari Rp30.000-an, bro dan sista dapat merasakan liburan ala eropa di Karo.

Fakta menariknya lagi, setiap sajian kuliner yang ada di farmhouse ini diolah secara organik jadi sangat aman dikonsumsi berbagai kalangan tanpa perlu khawatir mengganggu kesehatan.

BERSPONSOR

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Tidak jauh sebenarnya dari pusat kota Berastagi, hanya berjarak kurang lebih 4 kilometer dengan estimasi waktu 13 menit.

Untuk restoran operasional mulai dari pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB, sedangkan peternakan sapi/farmstead mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Dan yang menjadi fakta paling menarik lainnya: bro dan sista tidak perlu pusing-pusing memikirkan biaya masuk, karena untuk masuk ke tempat ini gratis.

Jadi tunggu apa lagi? Mari nikmati keindahan Karo dari Gundaling Farmstead dan rasakan sensasi berwisata ala eropa.

 

- Advertisement -

Penulis  : Ananda Josua Siburian
Editor     : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU