Ridwan Kamil Tak Mau Terlalu Berharap Jadi Cawapres

BERSPONSOR

NINNA.ID  – Ridwan Kamil banyak dilirik untuk maju pada Pilpres 2024. Dia ikut diperhitungkan, terlebih untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Terkait hal itu, pria yang disapa Kang Emil mengaku tak mau terlalu berharap.

Dikatakan Kang Emil bahwa jika bekerja baik maka otomatis hal tersebut akan membuat elektrol juga bagus.

Kang Emil hanya menegaskan bahwa dirinya saat ini hanya fokus untuk bekerja dengan kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Kemungkinan ada, kita kerja baik, pasti elektoral juga baik,” ucap Ridwan Kamil mengutip dari Antara.

BERSPONSOR

Terkait soal kendaraan politik, Ridwan Kamil kemudian menyebut bahwa besar kemungkinan ia akan bergabung ke partai Golkar.

“Mudah-mudahan tahun ini, salah satu pertimbangannya ke Golkar,” ungkapnya.

Ridwan Kamil sendiri hadir di acara HUT Ke-58 Partai Golkar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran dirinya ke HUT Golkar atas undangan dari Ketum Airlangga Hartarto.

BERSPONSOR

“Selama ini Golkar sudah menjadi mitra membangun Jawa Barat. Komunikasi dengan Pak Airlangga juga sering dilakukan,” tuturnya.

Ridwan Kamil merupakan gubernur yang belum memilih kendaraan politik sampai saat ini. Dia terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat diusung oleh empat partai, yakni PPP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Hanura.

TERKAIT  4 Tokoh Ini Cocok Menemani Anies di Pilpres 2024, AHY Kurang Kontributif

Ambisi Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap ambisinya untuk membawa partainya menang Pemilu 2024. Ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menyatakan Partai Golkar merupakan peserta Pemilu 2024.

- Advertisement -

Mengutip Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Airlangga mengatakan bahwa Partai Golkar memiliki jumlah keanggotaan tertinggi dibanding partai politik lainnya, yang tersebar di 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten Indonesia

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat membuka Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Fraksi Partai Golkar Se-Indonesia dalam Rangka HUT Partai Golkar ke-58 di Jakarta International Expo, Kamis (20/10/2022).

Karena itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia ini menargetkan partai berlambang pohon beringin untuk meraup 40 juta suara di seluruh Indonesia saat Pemilu mendatang.

Alhamdulillah dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten di Indonesia, jumlah keanggotaannya tertinggi dibanding partai politik lain. Dalam Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar bertekad memperoleh 40 juta suara di seluruh Indonesia,” kata Airlangga dalam keterangannya.(suara)

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU