spot_img

Gresia Coffee Resto Destinasi Wisata Kuliner dan Sport

HUMBAHAS – Destinasi wisata yang satu ini terbilang sangat kreatif. Konsepnya cafe yang dihibur dengan live musik, plus sebagai wisata sport dengan kehadiran kolam renang di sana. Perpaduan fasilitas ini, dapat memanjakan segala batasan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Gresia Cafee Resto, demikian tempat ini dikenal. Jaraknya hanya sekitar tujuh kilometer dari Kota Doloksanggul. Gresia menyajikan kuliner dengan nuansa live music setiap hari.

Khususnya di hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dihibur live music band. Para musisi dari grup band itu pun  selalu menyesuaikan lagu dengan selera pengunjung.

Tempat ini juga menjadi pilihan bagi pecinta olah raga renang. Di sini disediakan beberapa kolam renang untuk dewasa maupun untuk anak-anak, bahkan bagi usia balita. Fasilitas ini tampaknya berhasil membuat satu keluarga wajib datang, demi menjaga si buah hati mereka saat bermain di kolam.

Untuk kolam dewasa, Gresia Coffee Resto menyediakan kolam renang dengan kedalaman 1,8 meter dan 2 meter. Juga ada papan loncat yang membuat berenang lebih seru lagi di sana.

TERKAIT  Luna Maya di Samosir : So Nice, I Love It Here

Owner Gresia Coffee dan Resto, Pimpro Munte kepada ninnA.id menjelaskan, awalnya hanya ada kolam renang untuk anak-anak. Namun semakin banyak pengunjung usia remaja dan dewasa yang datang, maka belakangan, kolam untuk dewasa dibangun.

Gresia Coffee Resto ternyata tidak hanya dikenal di kawasan Doloksanggul. Beberapa keluarga dari Barus, Pakkat dan daerah yang lebih jauh lagi telah datang menghabiskan waktunya di sini.

Usaha yang dimulai sejak dua tahun lalu itu, kata Pimpro Munte, juga terdampak pandemi Covid-19. Masa pandemi ini merupakan masa terberat yang dialami selama membuka Gresia Coffee and Resto. Dia mengenang, sebelum pandemi, tempatnya pernah membukukan 1000 tamu dalam sehari.

Gresia Coffee and Resto ini berada di Jalan Pakkat – Doloksanggul Desa Matiti 1 Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Ini salah satu tempat liburan terjangkau bersama keluarga.

Bagi bro dan sista yang ingin membawa keluarganya ke tempat ini, jangan lupa ya, perhatikan juga keselamatan saat berenang, khususnya bila membawa keluarga yang masih berusia belia.

 

Penulis  : Febe
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU