spot_img

Geosite Sipinsur Kini Dilengkapi Santapan Ala Resto

HUMBAHAS – Menyabet penghargaan sebagai  dataran tinggi terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2018, menjadikan Geosite Sipinsur semakin menggoda untuk dikunjungi. Udara sejuk dengan panorama Danau Toba dan rumput hijau di bawah pohon pinus, sangat memanjakan wisatawan. Berwisata ke sana, semakin sempurna dengan santapan ala resto dari Restoran Sipinsur, sejak 2020.

Restoran ini melengkapi fasilitas-fasilitas yang terus dikembangkan di Sipinsur. Posisinya yang strategis di lahan Geosite Sipinsur, sangat sayang dilewatkan jika berkunjung ke sana. Namanya juga diambil seturut nama tempat itu.

Pengelola resto ini seorang pengusaha kreatif, Binharan Manalu asal Doloksanggul. Dia mengajukan penawaran untuk mengelola gedung milik Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan pada tahun tahun 2020.

Menyambut kedatangan NINNA.ID, dia memperkenalkan Ice Shaken Lemon Tea dan Nasi Goreng Andaliman, yang merupakan kuliner andalan di Restoran Sipinsur. Rasanya sangat spesial. Selain segar, rasa Ice Shaken Lemon Tea di sana berbeda dari minuman sejenis. Belum lagi nasi goreng andaliman, gurih dengan aroma bumbu endemik tanah Batak itu yang sangat kuat.Live Music di Restoran Sipinsur saat Restoran Sipinsur dipesan untuk acara ulang tahun

TERKAIT  Luna Maya Hingga Presiden, Sudah Menginap di Tuktuk

Restoran Sipinsur dilengkapi dengan Live Musik untuk menghibur wisatawan selama bersantap. Banyak acara yang sudah digelar dan dilayani Restoran Sipinsur. Terbaru, Lake Toba Bike Adventure tahun 2021. Restoran ini dipercayakan melayani peserta dan tim official.

“Hanya bisa berharap pandemi segera berlalu. Sebelum pandemi Restoran Sipinsur bisa mendapat omset Rp. 20.000.000/bulan,” ungkap Binharan kepada NINNA.ID.

Restoran Sipinsur
Di masa pandemi, restoran ini menerapkan prokes yang ketat.(Foto:febe)

Kehadiran Restoran Sipinsur memberi warna baru untuk Geosite Sipinsur. Fasilitas yang nyaman dengan design unik memanjakan pengunjung yang datang ke Geosite Sipinsur. Tempat ini ikut memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah melalui sewa gedung.

Perjalanan dari Ibu Kota Kabupaten Humbang Hasundutan, Doloksanggul menuju Sipinsur hanya berjarak sekira 15 kilometer. Bila melalui Bandara Silangit, berjarak sekitar 10 kilometer. Liburan ke Geosite Sipinsur yang menawarkan keindahan Danau Toba dengan Pulau Sibandang semakin sempurna dengan kenikmatan kuliner ala Restoran Sipinsur.

 

Penulis    : Febe
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU