spot_img

Gedung Nasional Djauli Manik, Lokasi Healing di Kota Sidikalang

DAIRI – Kota Sidikalang. Sebagai Ibukota Kabupaten Dairi, banyak daya tarik wisata yang dapat dijumpai di Sidikalang. Mulai dari wisata agro, wisata bahari, wisata kuliner sampai pada wisata petualangan Sicike-cike. Selain itu, Sidikalang juga terkenal dengan tempat nongkrong yang menjadi incaran para anak muda saat weekend. Salah satu tempat itu adalah Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang.

Gedung Nasional ini berada di Jalan Sisingamaraja Bawah, Kota Sidikalang. Gedung ini merupakan bangunan yang bersejarah sehingga menjadi ikon dari Kota Sidikalang. Gedung ini biasanya dipakai untuk perhelatan budaya di Kabupaten Dairi, seperti pesta Budaya Pakpak tahun 2020 lalu, Dairi Mencari Bakat 2018 dan aktivitas budaya pakpak lainnya. Pemerintah setempat juga sudah mulai melakukan pembenahan di objek wisata ini, seperti konservasi taman dan gedung.

Gedung nasional ini memang sudah sejak lama dijadikan sebagai pusat menumbuh kembangkan seni dan budaya Pakpak. Dan ternyata pengembangan seni budaya itu membawa manfaat terhadap perkembangan perekonomian masyarakat Dairi, khususnya bagi pelaku usaha di sekitar gedung nasional dan palaku usaha di bidang seni budaya tentunya.

TERKAIT  Libur Lebaran Bandara Silangit Alami Lonjakan Penumpang

Jika bro dan sista ninnA berkunjung pada jam istirahat kerja atau jam pulang sekolah, maka bro dan sista akan menjumpai beberapa anak sekolah dan masyarakat umum bersantai ria menghirup udara kota di siang hari. Keramaian dari gedung ini semakin asyik dengan hadirnya penjaja durian Parongil yang menghadirkan aroma menggoda.

Di tempat ini , bro dan sista dapat bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia. Tempatnya nyaman dan aman. Lapangan yang sangat luas juga bisa digunakan untuk olahraga karena tempat ini terbuka untuk umum.

Di saat lapar melanda, tidak perlu risau karena di sekitaran gedung ini banyak restoran kecil dengan beragama pilhan. Berwisata itu bukan hanya tentang danau, laut dan pantai, apalagi sampai harus bepergian jauh sampai ke luar negeri. Sejatinya berwisata itu adalah mencari kesenangan, melegakan beban pikiran yang menyumbat dan Gedung Nasional Djauli Manik menawarkan itu.

 

Penulis    : Ananda Josua Siburian
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU