spot_img

Sri Mariati Manullang

Gadis Frekuensi, Master Bahasa Inggris dan MC Andalan

TOBA – Suaranya sangat familiar di telinga pecinta radio di kawasan Danau Toba. Siapa lagi kalau bukan Sri Mariati Manullang. Gadis dengan nama beken Riri ini ternyata masternya berbahasa Inggris.

Pekerjaan di balik layar di jalur frekuensi alias penyiar radio, ternyata punya kenangan tersendiri baginya. Saat masih kuliah di Pematangsiantar, dia sudah menyambi menjadi salah satu penyiar radio di sana.

Profesi ini sempat terhenti, saat dia memutuskan untuk menjadi relawan literasi di Kepulauan Mentawai. Selepas itu dia kembali lagi ke Pematangsiantar, dengan satu misi tersendiri. Ingin lebih dekat dengan sang pujaan hati.

“Ku putuskan meninggalkan Mentawai agar bisa dekat dengan calon itu. Eh, aku mendekat dia malah menjauh. Akhirnya mencoba peruntungan lagi dan ada lowongan sebagai penyiar. Ya syukurlah, di sini aku bertumbuh dengan baik,” ujarnya.

Berkisah sekilas tentang sosok yang tidak lagi lagi satu frekuensi di hati itu, dibawakan dengan riang olehnya.

Bermodalkan pendidikan bahas Inggris yang diselesaikan di Pematangsiantar, Sri Mariati Manullang dikenal sebagai public speaking yang andal. Selain penyiar radio, dia juga seorang Music Director, yang membawanya ke ibu kota untuk bertemu dengan Asosiasi Music Director Indonesia. Beberapa event besar di Toba sering melibatkannya menjadi Master Of Ceremony.

TERKAIT  Gadis SIHODA Penakluk Turkey dengan Tortor Simalungun

Di waktu senggang, gadis berlensa berambut panjang ini memanfaatkan waktu untuk traveling bersama genk-nya menikmati keindahan alam Danau Toba. Sama seperti kebanyakan wanita, Riri juga jago memasak lho.

 

Penulis : Riwanto Tambun
Editor   : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU