spot_img

Fishing Camp Siarubung, Lubuknya Ikan Tergurih di Danau Toba

SAMOSIR – Kabar gembira bagi pecinta mancing mania di Danau Toba. Saat ini tersedia Fishing Camp yang dikelola Badan Usah Milik Desa (BUMDES) Siarubung Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Target pecinta mancing mania di sini adalah ikan mujahir dan ikan mas, yang terkenal memiliki rasa lebih gurih dari ikan sejenis dari tempat lain. Biasanya, ikan dari perairan Kecamatan Harian selau ludes diburu ibu-ibu di pasar Pangururan.

Destinasi baru wisata alam ini dapat ditempuh dengan jarak 12 kilometer dari Simpang Empat Pangururan, ke arah Kecamatan Harian atau menuju Bukit Sibeabea. Kalau dari Sibeabea, lokasi Pantai Siarubung berjaraka sekitar 3 kilometer.

Setelah tiba di Simpang Gonting Kecamatan Harian, akan terlihat petunjuk berbentuk papan berwarna merah dengan tulisan “Wisata Alam Siarubung Fishing Camp Bumdes Siarubung Desa Turpuk Limbong”.

Fishing Camp
Fisihing Camp Siarubung juga menawarkan panorama yang indah.(foto:febe)

Di lokasi yang memang sudah ditata itu, sudah dikanakan parkir sepeda motor sebesar Rp5.000, mobil Rp10.000 dan bus/truck sebesar Rp20.000. Tarif parkir kendaraan itu sudah termasuk pengunjung.

Fishing Camp Siarubung tidak sekadar lubuknya ikan mujahir dan ikan mas. Berada di sini, kita mendapatkan panorama alam Danau Toba yang berbeda.

Dari sini, Bukit Sibeabea yang viral itu terlihat dari sisi yang berbeda. Pemandangan itu akan menemani satu harian penuh waktumu di sini. Spot foto dari sini juga tak kalah indah. Tak jarang orang datang ke sini bukan ikut memancing malah sekedar mengabadikan momen berselfie ria.

TERKAIT  Asyiknya Panen Buah Kurma di Kaki Gunung Sinabung

Sesuai namanya, di Fishing Camp Siarubung menyediakan jasa sewa tenda untuk bermalam. Tenda dengan daya tampung 4 orang itu dapat digunakan dengan membayar Rp100.000 per unit untuk satu malam.

Pengelola areal telah menyediakan lokasi yang aman dan nyaman untuk mendirikan tenda, berupa papan yang telah disusun dengan baik. Tidak hanya itu, ternyata biaya sewa tenda tadi sudah termasuk alat pancing, pakan ikan dan alat pemanggang ikan.

Sementara ini Fishing Camp Siarubung menyediakan 8 tenda yang siap disewakan untuk pecinta wisata alam Danau Toba, khususnya para mancing mania. Fasilitas lain yang ada di areal, termasuk toilet yang nyaman untuk digunakan.

Bagi bro dan sista ninnA yang tertarik berburu ikan mujahir dan ikan mas yang terkenal enak itu, dapat menghubungi Beta Sinaga di nomor 0812-3709-8004. Kapan lagi merasakan hentakan joran di peraian yang sangat tenang, ditemani suara alam. Jika bro dan sista beruntung, ikan yang berhasil ditangkap dapat dipanggang di sana. Menikmati ikan panggang sambil menatap danau yang indah dan sesekali mentap ke arah Bukti Sibeabea, pasti rasa ikan panggangmu bertambah nikmat.

 

Penulis   : Febe
Editor      : Mahadi Sitanggng

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU