spot_img

Festival Bunga dan Buah Jadikan Berastagi Lautan Manusia

KARO  – Kota Berastagi sontak menjadi lautan manusia, begitu Festival Bunga dan Buah tahun 2022 dibuka. Festival yang berlangsung tiga hari mulai Jumat (01/07/2022) ini, cukup menarik perhatian pengunjung yang sedang berlibur di kota dengan hawanya yang cukup sejuk itu.

Selain pengunjung yang sedang berlibur, warga sekitar berduyun-duyun datang ke Lapangan Mejuah juah Berastagi, pusat festival dilaksanakan. Tidak sedikit juga dari luar Kabupaten Karo yang sengaja datang khusus menyaksikan perhelatan yang rutin digelar setiap tahun itu.

Seorang remaja, Elisa, yang diajak berbincang mengaku sudah merencanakan ke Berastagi karena adanya festival itu. Bersama rekannya, dia tak peduli bermacet ria untuk berbaur di keramaian festival. “Unik acaranya bang,” sahutnya kemudian.

Di lokasi terlihat karnaval puluhan kendaraan yang dihias dengan bunga dan buah menghiasi jalanan di pusat kota, mulai dari Tugu Kol sebagai titik start hingga Taman Mejuah Juah tempat festival berlangsung.

Konvoi drum band juga terlihat meramaikan iringan kendaraan hias. Spontan jalan Lintas Kabanjahe menuju Medan yang harus melalui kota Berastagi dan sebaliknya menjadi lumpuh total, disesaki lautan manusia.

TERKAIT  Pelaku UMKM Kawasan Danau Toba Mulai Protes

Antrian kendaraan diperkirakan mencapai puluhan kilometer. Dari mulai tengah hari hingga malam mulai menjelang, arus lalu lintas terlihat belum berjalan normal.

Selan menampilkan parade kendaraan hias Festival Bunga dan Buah yang sudah diadakan sejak era 80an itu, diisi perlombaan dan atraksi budaya. Life perform artis lokal hingga nasional dan tak ketinggalan pameran UMKM.

Bro dan sista sudah merencanakan perjalanan ke festival ini? Mumpung acara digelar hingga Minggu  (03/0 6 /2022), jangan mau ketinggalan keseruan festival itu ya.

Menghindari kemacetan menuju lokasi, sangat disarankan menggunakan kendaraan roda dua agar bisa melintas via jalan alternatif menuju pusat Kota Berastagi tempat acara berlangsung.

Ada beberapa akses jalan menuju Berastagi. Selain dari Medan, Berastagi juga  dapat ditempuh dari Pematangsiantar dan Parapat via Tiga Runggu, juga dari Sidikalang dan Samosir via Merek bahkan dari Aceh via Kotacane.

 

Penulis  : Asmon Pardede
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU