Ferdy Sambo Bilang Kejadian di Magelang Hanya Ilusi

BERSPONSOR

NINNA.ID – Ternyata Ferdy Sambo pernah bilang kalau kejadian di Magelang (pelecehan Putri) hanya ilusi. Pengakuan Sambo itu diungkapkan Sekretaris Biro Provos Propam Polri Kombes Sugeng Putut Wicaksono.

Pengakuan yang pasti mengejutkan publik itu terjadi saat Sugeng dipanggil Ferdy Sambo di rumah Saguling, 21 Juli 2022.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyampaikan hal itu ketika membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) para saksi yang tidak hadir selama persidangan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat. Kombes Sugeng salah satunya.

“Setelah beberapa hari, saksi beberapa kali diingatkan oleh terdakwa Ferdy Sambo bahwa cerita di Magelang tersebut tidak ada, ‘itu hanya ilusi’,” kata jaksa membacakan BAP Sugeng di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

BERSPONSOR

Dalam BAP-nya, Sugeng menceritakan, dia dipanggil ke rumah Sambo pada pukul 20.20 WIB. Tujuan pemanggilan terkait masalah piket anggota Provos yang berjaga di rumah Sambo.

“Terdakwa Ferdy Sambo menyampaikan bahwa ‘sebenarnya tidak ada masalah yang terjadi di Magelang, semua cerita terkait peristiwa di Magelang tidak ada’,” tutur jaksa.

TERKAIT  Jadi Trending sepanjang hari ini Gegara Ulah Musk di Twitter, Apa itu Kripto Dogecoin?

Dari keterangan Sugeng, ternyata dirinya juga ditelepon Sambo pada 5 Agustus 2022. Kala itu eks Kadiv Propam Polri itu baru saja diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim.

Sugeng memberi keterangan jika Sambo memerintahkannya untuk menceritakan apa adanya. Dia menyebut Sambo berkali-kali mengingatkan jika peristiwa di Magelang hanya ilusi belaka.

BERSPONSOR

“Terdakwa Ferdy Sambo memerintahkan kepada saksi untuk menceritakan semua apa adanya. Karena menurut Ferdy Sambo tidak ada apa-apa pada saat kejadian di Provos tersebut. Namun Ferdy Sambo mengingatkan kembali untuk kejadian di Magelang tidak ada dan itu hanya sekadar ilusi,” jelas Sugeng dalam BAP.

Pembelaan Ferdy Sambo
Ferdy Sambo menjelaskan maksud tentang kejadian di Magelang, Jawa Tengah hanya ilusi.

Sambo mengatakan, maksud ‘kejadian di Magelang hanya ilusi’ agar peristiwa yang menimpa istrinya Putri Candrawathi di Magelang tidak diumbar-umbar.

“Bahwa jangan ceritakan kejadian di Magelang karena itu akan membawa hal buruk kepada istri saya apabila diketahui orang,” kata Sambo.

- Advertisement -

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU