spot_img

Farhan dan Mustofa Anggota DPR-RI Kepincut Keindahaan Samosir

SAMOSIR – Berwisata ke Samosir pasti terbayang berada dalam kapal di atas Danau Toba, menikmati sejuknya alam di pegunungan, menikmati ikan bakar di tepi pantai atau duduk manis dalam mobil menuju spot-spot wisata. Eits, tunggu dulu. Ini ada dua orang anggota DPR-RI yang menikmati alam Samosir dengan cara berbeda.

Bersama rombongan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), mereka Gowes dari Tuktuk Siadong Simanindo hingga finish di Menara Pandang Tele.

“Gowes di sini alamnya keren, jalannya mulus, banyak peninggalan bersejarah. Saking mulus jalannya, dapat kenang-kenangan,” ungkap Muhammad Farhan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem dengan gaya candanya menunjukkan lecet-lecet di kaki.

Politikus yang sebelumnya dikenal sebagai seorang aktor, pembawa acara dan penyiar radio ini mengaku sangat menikmati gowes di Samosir. Ekspresinya yang diabadikan di beberapa medsos saat gowes di Samosir sebagai bukti tak terbantahkan.

“Baru mogok begini kita, baru pertama kali ini juga gowes keram, medannya luarbiasa” kata Saan Mustopa, juga anggota DPR-RI sambil terengah-engah menikmati tanjakan menuju Menara Pandang Tele, pada story instagram @angga_wardhana.

Gowes di Samosir mendapat bonus pesona keindahan alam. Jalannya yang bekelok-kelok membuat posisi Danau Toba terkadang di sebelah kiri, terkadang di sebelah kanan. Pesonanya tetap memanjakan mata dan lelah saat gowes terbayarkan.

TERKAIT  Bukit Indah Sitalmak-talmak Sihotang, Sedamai Kartun Teletubbies

Sebelum sampai di Menara Pandang Tele, peserta Gowes dari BPN dan anggota DPR-RI berhenti di Huta Bolon Simanindo. Di sini mereka dikenalkan dengan sejarah Batak lalu dilanjutkan menuju Huta Raja Lumban Suhisuhi untuk melihat karya indah Batak dengan ulosnya.

Sebelumnya, rombongan Gowes dilepas Bupati Samosir Vandiko Gultom dari Tuktuk dengan perkiraan waktu tempuh mencapai 4 jam tiba di Menara Pandang Tele. Rasa lelah peserta Gowes akhirnya terbayar begitu menikmati panorama Danau Toba dari Menara Pandang Tele.

Secangkir kopi hangat ala cafe yang disediakan di Menara Pandang Tele menambah akrab suasana di salah satu spot wisata alam Samosir. Walau sudah duduk sebagai legislator, sesekali candaan Farhan yang memang piawai menghidupkan suasana kerap mengundang tawa.

Ayo bro dan sista ninnA, berani menerima tantangan Gowes ke Menara Pandang Tele? Jangan mau kalah sama pejabat.

 

Penulis   : Jogi S
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU