F1H2O Toba Menjadi Seri Pembuka Perlombaan Dunia

BERSPONSOR

TOBA – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengatakan even internasional F1 Power Boat  (F1H2O) yang akan diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang menjadi seri pembuka perlombaan tingkat internasional selanjutnya.

F1H2O di bulan Februari nanti adalah seri pembuka dunia. Jadi setelah di Danau Toba akan bergilir, berganti-ganti ke berbagai tempat dan sesuai kalendernya akan berakhir di Uni Emirat Arab,” sebutnya saat Door Stop usai kegiatan Rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan F1 Power Boat di Ballroom Hotel Labersa, Balige, Kamis (12/01/2023).

Terpilihnya Kabupaten Toba menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan, sebutnya, menjadi tanggung jawab dan kebanggaan bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta dan pengunjung yang hadir menikmati keindahan Danau Toba.

“Ini adalah suatu kebanggaan kita. Kebanggaan masyarakat di sekitar Danau Toba, masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia secara keseluruhan. Ini adalah pengalaman kita yang pertama menjadi tuan rumah penyelenggara balapan F1 di air.”

BERSPONSOR
TERKAIT  Abaikan Pers, Pemkab Samosir Pilih Medsos Liput Agenda Pemerintahan

“Kurang lebih 20 orang pembalap top dunia akan datang ke sini dan banyak masyarakat dunia akan datang ke sini. Itulah yang kita persiapkan untuk menjadi tuan rumah yang baik. Berikan pelayanan, kenyamanan sehingga setiap yang datang akan merasakan dan ingin kembali lagi melihat Danau Toba yang sangat fenomenal,” terangnya.

Senada disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan berharap kesiapan masyarakat melalui kenyamanan dan sikap ramah tamah kepada seluruh pengunjung tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kegiatan nya di rumah kita, di tempat kita dan kita menjadi tuan rumah yang baik yang bisa membuat orang lain nyaman sehingga mereka akan kembali lagi dan ekonomi kita akan meningkat. Ini sangat bermanfaat,” harapnya.

Penulis : Desi
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU