spot_img

Enam Wisata Pantai Danau Toba, yang Terakhir Sangat Romantis

NINNA.ID – Hai, hai bro dan sista ninnA.id. Sepertinya pandemi Covid-19 pasca penerapan PPKM kemarin berdampak positif. Jumlah penularan virus terdengar semakin melandai. Aktifitas di berbagai sektor mulai bergeliat, termasuk sektor pariwisata di Daerah Super Prioritas Kawasan Danau Toba.

Diberkati danau yang sangat luas dan sangat indah, membuat hampir di setiap sudut kawasan ini layak menjadi destinasi kelas dunia. Alamnya sangat mendukung. Belum lagi, semakin bertambah waktu, mindset pariwisata sudah mulai merasuki  orang per orang di kawasan ini.

Untuk menikmati Danau Toba secara dekat, berikut ini enam destinasi wisata pantai yang direkomendasi untuk disinggahi. Tapi ingat, tetap harus menerapkan protokol kesehatan ya.

  1. Pantai Pakkodian

Pantai Pakkodia di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba saat ini menjadi salah satu tempat yang mengasyikkan bagi pengunjung. Banyak kegiatan bisa dinikmati di tempat ini mulai bersantai bersama keluarga atau kekasih, memancing, diving dan menjadi ruang relaksasi.

Banyaknya bebatuan alam di sekitar pantai, menjadi salah satu daya tarik penikmat kegiatan memancing di sana. Letaknya memanjang, para pemancing bebas membuat jarak. Airnya yang jernih, membuat ikan terlihat jelas hilir mudik di dalam air.

  1. Pantai Sibola Hotang

Sejauh mata memandang, Danau Toba terlihat jelas, tak da yang menghalangi. Menunggu sore diterpa semilir angin sepoi-sepoi adalah kenikmatan yang tiada tara saat berada di Pantai Sibola Hotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Di bibir pantai berpasir dan luas, para pengunjung dimanjakan dengan panorama sore. Mereka menunggu moment yang tepat, melihat secara jelas seolah-olah matahari berada di atas Danau Toba, sebelum kembali ke peraduannya, di ufuk Barat.

  1. Pantai Agadon

Pantai Agadon merupakan garis pantai yang berdampingan dengan sawah terasering, di kaki bukit barisan. Pantai  yang berada di perbatasan Desa Sibaruang Kecamatan Lumbanjulu dan Desa Sampuara Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara ini dapat ditempuh dari Balige dengan jalan darat.

Dari Balige, jalur yang ditempuh ke Lumbanjulu via Desa Jangga Dolok atau via Jangga Toruan dengan waktu tempuh lebih kurang 90 menit. Pemandangan alam yang masih asri menjadi penyejuk mata selama melintasi Jangga. Beberapa rumah tradisional Batak yang masih terjaga dengan baik, menambah kesan originalitas tempat itu.

  1. Pantai Bulbul
TERKAIT  Mural Hiasi Dinding Penahan Menuju Parapat

Balige, sebagai Ibu Kota Kabupaten Toba di kawasan super prioritas unggulan Danau Toba semakin banyak memiliki destinasi wisata. Salah satu alternatif baru tujuan wisata di sana, pantai Bulbul, yang selalu ramai terlebih saat hari libur.

Memiliki pantai berpasir putih yang relatif luas, pantai Bulbul menawarkan beragam kegiatan aktivitas yang bisa dipilih pengunjung.  Nuansa baru terasa dibandingkan dengan pantai lain di Danau Toba.

5.Pantai Pasir Putih

Kawasan Parbaba Desa Siopat Sosor dan Desa Situngkir memang menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Memiliki pasir putih dengan garis pantai yang panjang serta landai, tempat ini sangat disukai oleh anak-anak.

Dengan Potensi Ini, Objek Wisata Bertabur Dibuka Di Sana. Salah Satu Yang Menjadi Favorit Yakni Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir Dan Pantai JTS.

Selain bertaburnya objek wisata yang muncul, beberapa hotel bintang dua dan tiga juga telah dibangun, melengkapi kebutuhan wisatawan di kawasan pantai yang semakin ramai itu.

  1. Batuhoda Beach

Pantai, selalu bersisikan keindahan. Ada banyak kisah romantis terjadi di pantai atau datang ke pantai untuk menjemput romantisme. Tidak sedikit pula pantai dikenal karena kisah-kisah romantisme yang abadi membungkus tempat itu. Walau akhir cerita romantisme tak selalu bahagia, akhir kisah duka juga sama nilainya. Kisah itulah yang diangkat Batu Hoda Beach di Samosir dengan suasana pantai yang eksotis.

Lokasinya yang istimewa pada titik nol pulau Samosir, membuat destinasi wisata pantai Danau Toba ini berbeda dari destinasi sejenis di kawasan itu. Sentuhan tersendiri dari pengelola pantai Batu Hoda, mampu menghadirkan romantisme modern dengan lantunan musik yang disesuaikan dengan suasana pantai. Berdiri tepat di titik nol Samosir, bentangan Danau Toba telihat lebih jauh ke arah kanan ataupun kiri.

 

Pilihan redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU